Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 September 2014

Yang Ditakuti Amerika tentang INDONESIA

Yang Ditakuti Amerika tentang INDONESIA Kita semua pastinya sudah tahu tentang negara Amerika. Satu satunya negara yang dijuluki adi kuasa atau adi daya setelah keruntuhan Uni Sovyet. Karena aku ini sok tahu, di postingan kali ini aku mencoba menulis beberapa hal yang ditakuti amerika tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini. Ini adalah hasil otak atik dari beberapa bacaan yang pernah aku baca.

Hal yang di takuti Amerika tentang Indonesia :

1. Ramalan Joyoboyo
Ramalan Joyoboyo tentang Datangnya Ratu Adil sesungguhnya bisa bikin ciut nyali amerika. Itu dipengaruhi dari beberapa ramalan yang dinyatakan terbukti benar seperti nusantara dijajah belanda 350 tahun dan jepang 3,5 tahun. Ternyata amerika yang katanya sangat modern juga sangat percaya tentang ramalan ramalan jaman dahulu.

Tindakan amerika :
Amerika selalu berusaha menghancurkan Indonesia dengan berbagai cara. Bukannya peperangan yang dilakukan, tetapi amerika berusaha menjajah Indonesia dari segi politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

2. Nasionalisme yang tinggi dari Rakyat Indonesia.
Masih ingat tentang Bandung Lautan Api dan Perang 10 November. Bagaimana Rakyat Indonesia dengan senjata seadanya mampu memporak porandakan pasukan asing yang bersenjatakan lebih modern. Mungkin hanya di Surabaya, dalam peperangan seorang jendral mati lebih dulu.

Rasa nasionalisme dan cerita patriotisme di Indonesia ternyata mampu mengkerdilkan amerika yang katanya negara adi kuasa tersebut.

Tindakan amerika :
Amerika mencoba menjajah generasi negara ini di bidang idiologi dan kebangsaan dengan propadanda propaganda lewat buku buku, film, televisi, IT, toko toko serba ada dan lain sebagainya sehingga generasi muda semakin melupakan rasa kebangsaan dan beralih ke hal yang lain seperti budaya konsumtif, ikut ikutan tren luar negeri dan sebagainya.

3. Tentara Nasional Indonesia
Walau tehnologi dan peralatan tempur TNI tidak ada apa apanya dibandingkan dengan amerika, tetapi beberapa record yang pernah dilakukan Tentara Nasional Indonesia bisa jadi perhitungan yang berpoin tinggi di mata amerika.

* Pasukan Garuda di Kongo.
Misi merebut stasiun radio yang dikuasai oleh tentara pemberontak, tentara amerika meminta waktu seminggu untuk merebut kembali stasiun radio tersebut. Tetapi oleh Pasukan Garuda misi itu ditawar 1 hari untuk merebutnya. Setelah misi diserahkan kepada Pasukan Garuda, dalam hitungan jam stasiun radio tersebut bisa direbut kembali.

* Pasukan Garuda di Kongo
Kamp Pasukan Garuda pada suatu malam pernah diserang oleh ribuan pasukan dari gabungan kelompok pemberontak. Menjelang pagi pasukan pemberontak mundur. Komendan pasukan memerintahkan untuk melakukan pengejaran. Lalu membentuk pasukan yang beranggotakan 30 Orang Kopassus ( waktu itu RPKAD ) di bagi dalam 3 kelompok. Dengan melakukan penyamaran akhirnya pasukan itu sampai mendekati kamp pemberontak yang jumlahnya sekitar 3000 (tiga ribu) orang.

Pada malam harinya 30 anggota RPKAD tersebut dengan teknik dan gaya perang khas Indonesia mampu pemporak porandakan pasukan pemberontak yang 3000 orang. Peristiwa itu diakui oleh dunia
Gaya berperang Indonesia bikin ciut nyali amerika. hehehe .......

Tindakan amerika :
Berusaha menguasai kebutuhan pasokan senjata untuk TNI sehingga terjadi ketergantungan pasokan senjata dari amerika.

4. Sumber Daya Alam Melimpah
Ketersediaan sumber daya alam yang melimpah di Indonesia menjadikan negara lain pada melongo. Begitu juga Amerika. Kalau SDA yang ada bisa dikelola dengan baik tentunya bisa menghantarkan Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di dunia. Ketakutan amerika bila nantinya Indonesia mampu menyaingi amerika.
Tindakan amerika :

Mencoba menjajah Indonesia dalam sektor ekonomi, investasi besar besaran untuk menguasai tambang tambang besar di indonesia seperti tambang minyak dan emas serta batu bara.

5. Banyak SDM yang pandai dan berkualitas tinggi
Sesungguhnya Indonesia banyak mempunyai Sumber Daya Manusia yang sangat bisa diandalkan. Dan itu bikin amerika menjadi ketar ketir.

Tindakan amerika :
Merekrut orang orang terbaik Indonesia untuk di pekerjakan di perusahaan mereka dengan gaji yang tinggi dibanding kerja untuk perusahaan Indonesia.

Memberikan pinjaman yang sangat banyak lewat IGGI ataupun IMF di sektor sektor yang kurang penting sehingga rentan terjadi tindak korupsi sehingga melemahkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

6. Jumlah Muslim terbesar di dunia
Penduduk Indonesia yang mayoritas muslim juga bisa membikin keder amerika.

Tindakan amerika :
Mengirim agen agen terbaik untuk menyusup ke ormas Islam dan mengadudomba antar ormas sehingga penganut Islam di Indonesia menjadi terkotak kotak sehingga melemahkan Indonesia.

Mungkin strategi amerika untuk menjajah Indonesia dalam berbagai sektor sudah dibilang berhasil.

Tetapi Indonesia tetap Indonesia. Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain.

1. Banyak masyarakat sudah meyakini bahwasannya keterpurukan Indonesia yang bertubi tubi merupakan hasil dari campur tangan asing di Indonesia, sehingga penderitaan ini berupakan cambuk untuk memperkuat rasa nasionalisme yang semakin kuat tertanam di masyarakat Indonesia
2. Masyarakat Indonesia tidak seperti dahulu. Sekarang masyarakat di pelosok desa pun bisa lebih kritis menyikapi tentang tingkah negara lain. contohnya tentang tingkah amerika di dunia internasional dan negara tetangga yang sering merebut kebudayaan Indonesia.
3. Semakin menderita semakin hebat dan kuat. Itulah Indonesia
4. Dan masih banyak lagi.

Masih banyak SDA dan SDM yang ada di Indonesia untuk mendukung Negara Indonesia tercinta mencapai puncak kejayaan seperti jaman Majapahit dan Sriwijaya.

Kita tinggal menunggu adanya peminpin yang tepat. Proses sudah berjalan. Aku yakin masa itu akan datang.

  • Ceritamu.com tidak bertanggung jawab atas isi cerita yang dikirim penulis
  • Ceritamu hanya sebagai media untuk menuliskan cerita dan opini penulis tanpa ada hubungan apapun dengan penulis
7 Komentar Laporkan Cerita Yuk Ikutan Kirim Cerita Kamu

Baca cerita lainnya...

CURAHANHATI

Penulis

rendystefan

Cintailah dan Sayangilah Kehidupan ini dan Teruslah berkarya (my number phone 0821-2772-5656)

Komentar

(7 Komentar)
  1. aghistnanovia Ditulis pada tanggal 28 Mei 2012 20:15

    tulisan yang sangat berbobot dan mengandung banyak arti, , , perlu dipahami

  2. PrabuKertabumi Ditulis pada tanggal 27 Mei 2012 08:15

    Analisa yang logis. Berarti penulisnya termasuk golongan masyarakat yang kritis ya :)

  3. eharu Ditulis pada tanggal 25 Mei 2012 12:35

    aduuhh bingung dehh mau coment apa,,
    klo tentang ginian ga ngerti saiia..hehehehe

  4. dhatux Ditulis pada tanggal 24 Mei 2012 12:28

    no coment pusing hahaa soalnya banyak terlalu ngoment jdi pusing hahaa

  5. scoundrelll Ditulis pada tanggal 24 Mei 2012 09:25

    amerika juga sekarang menggempur jiwa-jiwa yang labil, dengan mendatangkan neng lady gaga ki indonesia,

Post Into Facebook Wall
login