Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

24 Oktober 2014

Kangen Band

3.3

Rating Pengguna

6 Votes

1 2 3 4 5

Review

(11 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Ini Nama Grup Band Baru Andika Eks Kangen Band

Ini Nama Grup Band Baru Andika Eks Kangen Band

Andika eks Kangen Band, seperti yang sudah direncanakan bahwa dirinya akan comeback diindustri musik Indonesia. Bersama band barunya, Andika telah menyiapkan 35 lagu yang akan dipilih untuk masuk kedalam album barunya. Namun apa nama dan siapa saja personil band barunya tersebut? "Nama bandnya MaBaca Selengkapnya ..

Gara-gara Gondrong dan Poni, Andika Dibilang Kaya Orang Gila
Usai Dipenjara Disambut Fans, Andika: Memang Saya Masih Artis

Musik

suntingKangen Band dibentuk di Lampung pada tahun 2005 oleh Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry. Album perdana mereka adalah Tentang Aku, Kau, Dan Dia (2007). Salah satu lagu dalam album ini, Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat. Selain itu, Kangen Band juga berhasil masuk sebagai Grup Band Tervaforit pada SCTV Award 2007.

Pada tahun yang sama, mereka membintangi sebuah sinetron berjudul Aku Memang Kampungan, yang bercerita tentang perjalanan karier mereka. Pada tahun 2008, Kangen Band meluncurkan dua album sekaligus: Yang Sempurna-yang merupakan repackage dari album perdana-dan Bintang 14 Hari. Bintang 14 Hari menyajikan warna musik yang berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa. Di album ini, Kangen menggaet arranger Andi Bayau dengan backing vocal Eren.

Pada 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul Pujaan Hati, dengan hit single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati. Di bulan Juli 2012, Andika mengundurkan diri dari Kangen Band, karena tak ingin membayar denda Rp1 Milyar kepada Warner Musik sehubungan dengan bersolo-karirnya Andika di luar label Warner Music.

Setelah Andhika hengkang, akhirnya Kangen Band mencari vokalis baru untuk menggantikan posisi Andhika. Setelah melakukan audisi dengan sebanyak 5000 peserta, akhirnya Kangen Band mendapat vokalis baru bernama Reyhan.

//

Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Penghargaan
Anggota Band
  • sunting

    Selain bermusik, Kangen Band juga akan menjajal dunia layar lebar. Hal ini terkait dengan kisah hidup Kangen Band yang akan diangkat ke layar lebar. Film ini nantinya akan disutradarai oleh Lola Amaria.

    Pada tanggal 11 Maret 2011 seluruh anggota kangen band (Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry) ditangkap atas tuduhan pemakaian narkoba. Satu dari enam anggota bebas dari narkoba berdasarkan hasil tes urine. Andika dan Izzy ditahan sedangkan anggota yang lain bebas dari tuduhan.
    Andika sang antan vokalis Kangen Band sudah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Rajabasa, Lampung, Senin (12/7). Seperti diketahui, Andika harus mendekam di dalam penjara karena terbukti melanggar pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ia terbukti melarikan Caca yang masih berusia 16 tahun.

  • sunting

    1. Gold Award awal Maret 2007
    2. Platinum Award dari Warner Music Indonesia

  • sunting

    1. Doddy
    2. Tama
    3. Iim
    4. Bebe
    5. Izzy
    6. Reyhan

    Mantan Anggota
    • Andika

Review

Lihat Semua
(11 Review)
  1. Abdul Munazah Ditulis pada tanggal 30 Juli 2012 18:55

    mengapa kau tak membalas cintaku ? mengapa engkau abaikan rasaku ?

  2. LYDIA ASTRID C. Ditulis pada tanggal 24 Juli 2012 15:55

    kangen berat sama suara dan penampilan kangen band...............huhuhu...kapan manggung??hmm......semangat terus.............eksis terus..amen

  3. Abdul Munazah Ditulis pada tanggal 22 Juli 2012 09:23

    kamu dimana ? dengan siapa ? sekarang berbuat apa ? oh yolanda. . . <3

Laporkan Cerita