Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

22 November 2014

5 CM

4

Rating Pengguna

4 Votes

1 2 3 4 5

Review

(7 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Fedi Nuril: Akting Oke, Musik Juga Yes!

Fedi Nuril: Akting Oke, Musik Juga Yes!

Nama Fedi Nuril memang sangat akrab ditelinga kita sebagai seorang aktor top karena perannya di film 'Ayat-ayat Cinta'. Namun siapa sangka, dibalik kepiawaiannya berakting, Fedi juga seorang anak band top Ibukota. Yups, kira-kira Fedi milih berakting apa bermusik yah? "Akting oke, Musik juga yes," Baca Selengkapnya ..

Sibuk, Raline Shah Sampingkan Urusan Pribadi?

Sibuk, Raline Shah Sampingkan Urusan Pribadi?

Siapa yang tak kenal dengan artis cantik pendatang baru, Raline Shah? Yups, dara cantik yang sempat digosipkan menjalin hubungan dengan Anji mantan vokalis Drive itu memang terkenal dengan kecantikannya. Selain memiliki wajah cantik, berbakat dan juga pandai, maka tak heran banyak pria yang mencoba Baca Selengkapnya ..

Gokilnya Aksi Harlem Shake Nidji Feat Pevita Pearce

Gokilnya Aksi Harlem Shake Nidji Feat Pevita Pearce

Criters saat ini tarian Harlem Shake memang tengah populer. Virusnya pun dengan sangat cepat sudah menyebar ke seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Bahkan selebriti di Indonesia pun tanpa malu melakukan tarian Harlem Shake bersama teman-temannya, seperti Cinta Laura, Duo Maia, bahkan miss CterBaca Selengkapnya ..

sunting

Cerita, Info Biografi 5 CM. 5 CM merupakan film adaptasi dari Novel berjudul sama karya Donny Dhirgantoro. Bercerita tentang lika-liku persahabatan diantara 5 remaja Genta (Fedi Nuril), Arial (Denny Sumargo), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah) dan Ian (Igor Saykoji).

Untuk menyelesaikan film ini, yang mayoritas syutingnya dilakukan di gunung Semeru selama dua minggu para pemain benar-benar merasakan betapa sulitnya mendaki gunung yang terkenal sebagai gunung berapi tertinggi dipulau Jawa.

Mengingat medan daki yang jurang, terjal dan berbatu juga cuaca dingin yang menusuk kekuatan fisik para pemain dan crew benar-benar diuji.

Rizal Mantovani selaku sutradara pun mengakui sendiri film 5 CM sebagai karya terberatnya.

Tetapi semuanya terbayar ketika mereka sampai ke puncak, sebab keindahannya tak tertandingi. Penonton film 5 CM juga banyak yang memuji keindahan Indonesia yang berhasil terekam sepanjang film.

Selain di Gunung Semeru, 5 CM juga syuting di kota Malang tepatnya di stasiun Kota Baru Malang. Seperti yang diceritakan di novel, sebelum naik gunung Genta beserta teman-temannya naik kereta dari Jakarta ke Malang.

Info Tambahan
Pemain
Sinopsis
  • sunting

    Ternyata banyak yang nggak percaya kalau para pemain 5 CM benar-benar mendaki gunung Semeru nih Criters, Nggak terima dibilang begitu, akun twitter resmi film 5 CM mengkonfirmasikannya beberapa waktu lalu, 

    "Film 5 cm tayang hanya di bioskop 12.12.12!!! Semua pemain naik gunung, gak ada yang instan, gak ada yang naik helicopter," tulis akun twitter resmi film "5 CM" tersebut.

    5 CM berhasil menembus angka 1 Juta penonton dalam waktu 10 hari sejak penayangan pertama. "1 JUTA PENONTON 10 HARI! It's official! Indonesia's #1 record breaking movie! Trima ksh utk semua yg udh ntn dan yg mau." tulis akun official film 5 CM di Twitter.

  • sunting

    Fedi Nuril sebagai Genta
    Raline Shah sebagai Riani
    Igor Saykoji sebagai Ian
    Herjunot Ali sebagai Zafran
    Pevita Pearce sebagai Dinda
    Denny Sumargo sebagai Arial

  • sunting

    Genta, Arial, Zafran, Riani dan Ian telah menjalin persahabatan belasan tahun lamanya. Suatu hari mereka berlima merasa "hambar" dengan persahabatan mereka dan memutuskan untuk tidak saling bertemu dan berkomunikasi selama tiga bulan.

    Selama tiga bulan tak bertemu, banyak yang terjadi dalam kehidupan mereka berlima, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan. Setelah tiga bulan berselang mereka janji untuk bertemu kembali dan merayakan pertemuan mereka dengan sebuah perjalanan penuh impian dan tantangan.


    Perjalanan untuk mengibarkan sang saka merah putih di puncak tertinggi Jawa pada tanggal 17 Agustus. Sebuah perjuangan yang membuat mereka semakin mencintai Indonesia.


Review

Lihat Semua
(7 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 09 Oktober 2012 12:16

    hebat pevita pearch, dara cantik , manis penuh bakat, memiliki suara emas ternyata bisa akting di Film layar lebar juga.

  2. ENIGMATIC Ditulis pada tanggal 23 September 2012 18:57

    wah sellau ada gebrakan baru dari personil noah kayanya idenya ga abis2 nih

  3. Mustopa Ditulis pada tanggal 21 September 2012 23:45

    Mengingat proses produksi film yang akan membutuhkan banyak ruang, sempat ada kekhawatirkan kalau tim produksi akan merusak cagar alam, “Gak ada yang potong pohon. Kita ikutin dan menghargai peraturan daerah tersebut,” bantah mereka, " Ya kalau bisa tetap menjaga kelestarian alam ya bro.."

Laporkan Cerita