Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

21 Oktober 2014

Jomblo

1

Rating Pengguna

1 Votes

1 2 3 4 5

Review

(2 Review)
Tulis Review

Biografi

sunting

Film ini bercerita mengenai empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. Disini dikisahkan dimana mereka mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari sisi pandang keempat orang cowok yaitu Agus, Doni, Bimo dan Olip.

Sinopsis:

Cerita tentang pencarian cinta empat lajang: Doni (Christian Sugiono), Agus (Ringgo Agus Rahman), Olip (Rizky Hanggono) dan Bimo (Dennis Adhiswara) yang tinggal dan kuliah di Bandung.

Agus dikenal sangat idealis dalam mencari perempuan. Dalam kamus Agus, pacaran adalah untuk menikah dan memiliki rumah tangga ideal. Calon istri harus punya sifat keibuan.

Doni dikenal sangat playboy dan sangat pragmatis dalam berpikir soal perempuan. Seks, menjadi kata penting dalam hubungan pacaran. Doni memang mudah menaklukkan cewek. Dari Donilah, Olip belajar cara menaklukkan cewek. Termasuk menundukkan hati Asri (Rianty Cartwright). Asri adalah pujaan hati Olip. Selama tiga tahun Olip hanya bisa memendam cinta tanpa pernah sanggup mengungkapkannya.

Sementara Bimo, ia sadar diri bahwa ia tak punya modal fisik menaklukkan hati cewek. Dari sinilah petualangan-petualangan keempat sahabat itu dimulai. Setelah beberapa semester, hubungan Olip, Bimo dengan Agus dan Doni tidak seperti dulu lagi. Mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Olip sudah mulai berani kenalan dengan perempuan, tapi nasib Bimo masih seperti biasa, kurang beruntung dengan perempuan. Doni bahagia dengan Asri dan Agus juga bahagia dengan Rita (Richa Novisha).


Sumber: Indonesia Film Center/Wikipedia

Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Penghargaan
Pimpinan
Pemain Film
Kru Film
  • sunting

    Film adaptasi novel dengan judul yang sama karya Adhitya sempat menjadi hits di 2006, dimana penggambaran dan pencarian arti "cinta" di wakili dari sudut empat bintang utama cowok film ini. Lalu bagaimana pandangan dari 4 bintang wanitanya? Inilah cerita dibalik layarnya:

    Rianti Cartwright, sebagai Asri: Jomblo adalah film yang dekat dengan realitas.
    "Jokes di film ini yang biasa terjadi dalam keseharian kita. Ada unsur dramanya juga ada unsur tragedinya. Film ini jujur banget. Komedi di film ini bisa dibilang komedi yang berpendidikan."

    Nadia Saphira, sebagai Lani: Di antara beberapa orang cewek yang ikut main dalam film Jomblo, Nadia adalah yang paling dekat dengan keempat orang cowok Jomblo. Saking dekatnya, Nadia sering disebut-sebut sebagai jomblo ke-5.

    Karenina Maria, sebagai Febi: Nina sebagai salah seorang model ternama di tanah air. Gayanya berlenggak-lenggok di catwalk sudah bukan hal yang asing. Karena jadwal kesibukan yang sangat padat, dibanding pemain cewek lain di Jomblo, Nina adalah yang paling jarang bertemu apalagi jalan bareng dengan pemain lain.

    Richa Novisha, sebagi Rita: Salah satu tantangan yang harus dihadapi Richa sebelum menjalankan syuting adalah melakukan pendekatan dengan dua orang gadis cilik yang berperan jadi keponakannya di film Jomblo. "Gue emang dituntut untuk bisa deket sama mereka. Makanya gue sering bareng-bareng mereka. Pokoknya harus bisa deket dengan segala cara, sampe misalnya nyuapin makan segala. Tapi gue seneng banget kok, soalnya gue emang suka sama anak kecil."

    Bahkan dari sutradara/produser kenamaan Riri Riza mngetakan: "Jomblo, bukanlah cerita biasa… melainkan sebuah studi antropologis tentang hidup anak muda kita di masa kini, studi yang serius dan dalam.. tapi kok aku bacanya ngakak… Komedi?? Pembaca jangan senang dulu – halaman demi halaman dari novel ini akan semakin membawa anda menuju tikungan-tikungan tajam yang menukik sekaligus. Dan berakhir dengan bensin dan api… Selamat Adhitya untuk debut novel yang penting ini."

  • sunting

    2006 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik (Piala Citra) - Ringgo Agus Rahman
    2006 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Piala Citra) - Dennis Adishwara
    2006 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Skenario Adaptasi Terbaik (Piala Citra) - Salman Aristo
    2006 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Skenario Adaptasi Terbaik (Piala Citra) -Adhitya Mulya
    2006 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Skenario Adaptasi Terbaik (Piala Citra) - Hanung Bramantyo
    2007 - Indonesian Movie Awards, Jakarta, Pendatang Baru Terfavorit (Piala Layar Emas) - Ringgo Agus Rahman
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Film Terpilih - Elly Yanti Noor
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Film Terpilih - Leo Sutanto
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Sutradara Terpilih - Hanung Bramantyo
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Pemeran Utama Pria Terpilih - Ringgo Agus Rahman
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terpilih - Nadia Saphira
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Penulis Skenario Asli Terpilih Salman Aristo
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Penata Musik Terpilih - Bongky BIP
    2007 - Festival Film Indonesia, Jakarta, Nominasi Penata Suara Terpilih - Satrio Budiono

  • sunting

  • sunting

  • sunting

    Tim Tata Kamera
    Penata Kamera: Roy Lolang

    Tim Tata Artistik
    Penata Artistik: Fauzi

    Tim Pasca Produksi
    Penyunting Adegan: Wawan I. Wibowo
    Penata Musik: Bongky BIP
    Penata Suara: Adi Molana Machmud, & Satrio Budiono

Review

Lihat Semua
(2 Review)
  1. noviellya Ditulis pada tanggal 26 November 2012 23:20

    itu kok christian sugiono cakepnya nggak pernah luntur-luntur yah!? ngidam ape coba emak'nya dulu!?

  2. Bebo Ditulis pada tanggal 06 Oktober 2012 17:44

    ini pelem jadul, lucu. si cristian sugiononya ganteng deh. ada jomblo yang ke 2 kah?

Laporkan Cerita