Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 Agustus 2014

Sang Pemimpi

4.7

Rating Pengguna

3 Votes

1 2 3 4 5

Review

(7 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Ayunda Maudy Akan Rilis Album Baru Tahun Ini

Ayunda Maudy Akan Rilis Album Baru Tahun Ini

Ayunda Faza Maudia alias Ayunda Maudy kabarnya merilis album baru solo ditahun 2013 ini.Pemeran Nurmala dalam film 'Sang Pemimpi' ini tengah sibuk-sibuknya menyiapkan album yang baru rampung 50%. Rencananya akan ada 10 lagu di album barunya nanti."Album sudah 50 persen. Akan ada 10 lagu," cerita MauBaca Selengkapnya ..

Dibilang Kejar Setoran, Ariel Santai

Dibilang Kejar Setoran, Ariel Santai

Criters grup band NOAH yang digawangi oleh Ariel, Uki, Lukman, Reza, danDavid saat ini memang tengah berada dipuncak popularitas. Saat ini grup band asal kota Bandung itu tengah disibukkan dengan berbagai jadwal manggung, baik di Jakarta maupun diluar kota. Karena kesibukan itulah NOAH dianggapBaca Selengkapnya ..

Biografi

sunting

Adalah seorang guru bernama Balia yang menjadi sumber inspirasi bagi Ikal, Arai dan Jimbron. Kelas Balia membawa mereka pada keajaiban ilmu pengetahuan dan luasnya kehidupan, tempat yang memberi mereka nafas untuk keluar dari tekanan hidup.

Balia membarakan semangat mereka untuk menjelajahi Eropa dan bagian dunia lain untuk mengarungi kehidupan. Namun, pada saat yang sama, mereka harus menghadapi sikap keras Pak Mustar, sang kepala sekolah. Kontras dengan sikap Balia.

Pak Mustar adalah seorang guru yang menerapkan cara didik dengan pola hukuman bagi yang lalai Problematika yang mereka hadapi tak hanya soal sekolah dan bertahan hidup, tapi juga cinta, satu hal yang tak mungkin mereka hindari di kehidupan remaja.

Cinta Arai pada Zakiah Nurmala menggiringnya menjadi seorang penyanyi dadakan dengan berguru pada Bang Zaitun, seorang pemusik Melayu keliling.

Jimbron jatuh hati dengan Laksmi, gadis pemurung pekerja pabrik cincau yang tak pernah tersenyum sejak orang tuanya meninggal. Ikal tertarik pada gambar wanita molek dari reklame sebuah film Indonesia di bioskop. Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Pimpinan
Pemain Film
  • sunting

    Sang Pemimpi adalah sebuah film Indonesia tahun 2009 yang diadaptasi dari tetralogi novel Laskar Pelangi kedua, Sang Pemimpi, karya Andrea Hirata. Film ini disutradarai oleh Riri Riza dengan produser Mira Lesmana.


    Sang Pemimpi akan menjadi film pembuka dalam Jakarta International Film Festival (JiFFest) 2009 pada 4 Desember 2009, dan menjadi film Indonesia pertama yang menjadi pembuka sejak JiFFest pertama pada tahun 1999.

    Sang Pemimpi adalah film Indonesia terlaris kedua di tahun 2009 dengan jumlah penonton 1,9 Juta orang, Film ini rencananya akan tayang di bioskop di Indonesia mulai 17 Desember 2009.

  • sunting

  • sunting

Review

Lihat Semua
(7 Review)
  1. ENIGMATIC Ditulis pada tanggal 17 September 2012 18:22

    film yang seperti ini yang harus diperbanyak agar masyarakat cerdas

  2. Muhammad Rifai Ditulis pada tanggal 28 Agustus 2012 01:51

    http://www.youtube.com/watch?v=0BP2KrmiUqI&feature=relmfu

  3. muhammad ilham Ditulis pada tanggal 02 Agustus 2012 13:28

    film yang bagus, sangat mendidik penuh dengan realita kehidupan,,,,,,:)

Laporkan Cerita