Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

01 Oktober 2014

Surat Kecil Untuk Tuhan

3.6

Rating Pengguna

8 Votes

1 2 3 4 5

Review

(11 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Yuk, Ikutan Casting Film SURAT UNTUKMU SAHABAT!

Yuk, Ikutan Casting Film SURAT UNTUKMU SAHABAT!

Satu lagi film yang diangkat dari novel akan segera diangkat ke layar lebar. Film yang akan diberi judul Surat Untuk Sahabat ini merupakan Novel Ke-2 dari Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT) Yang akan difilmkan & ditanyangkan dilayar lebar. Film ini akan dibintangi oleh Dinda Huw dan Esa Sigit, meskiBaca Selengkapnya ..

Biografi

sunting

Diangkat dari kisah nyata dan novel berjudul sama, film ini menceritakan tentang Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke (Dinda Hauw), seorang gadis remaja berusia 13 tahun yang cukup beruntung, karena lahir dari keluarga yang sangat berada, memiliki dua orang kakak laki-laki dan orang tua yang sangat menyayanginya.

Selain itu Keke juga di kelilingi 6 sahabat karib yang selalu setia menemaninya dan hidupnya pun semakin lengkap dengan kehadiran seorang kekasih yang juga begitu menyayanginya yaitu Andy (Esa Sigit)

Semuanya tampak begitu sempurna. Sampai kemudian kanker menghinggapinya. Keke adalah pengidap Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia.

Gadis cantik itu pun berubah menjadi"monster" hingga terpaksa harus menjalani serangkaian kemotrapi dan radiasi hampir setahun lamanya, akibatnya, semua,rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering, dan sering mual-mual.

Ketekunan Keke dan keluarganya membuahkan hasil. Keke dinyatakan sembuh dan bisa kembali menjalani aktifitas seperti sedia kala.

Tak dinyana, setahun kemudian, kanker itu kembali, lebih parah dan mematikan. Sadar tak mungkin bertahan, tidak lantas membuatnya meyerah dan kalah.

Semangatnya untuk tetap menjadi yang terbaik tak sedikitpun melemah. Seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Pimpinan
Pemain Film
Kru Film
  • sunting

    Di tahun 2011, daftar film paling laris diduduki oleh "Surat Kecil Untuk Tuhan" (748.842 penonton) yang disusul oleh "Arwah Goyang Karawang" (727.540 penonton), "Get Married 3" (563.942 penonton) dan "Tanda Tanya" (552.612 penonton).

  • sunting

    • Sutradara Harris Nizam
    • Produser Sarjono Sutrisno

  • sunting

  • sunting

    • Penulis : Beby Hasibuan

Review

Lihat Semua
(11 Review)
  1. wonk ratji Ditulis pada tanggal 14 Juli 2012 10:03

    filmnya menyentuh banget, bisa buat pelajaran untuk tidak menyerah walaupun tahu apa yang akan terjadi

  2. mphiiw Ditulis pada tanggal 12 Juli 2012 07:21

    udah berkali-kali nonton dan selaluuu aja meweekkk..kerenn

  3. LYDIA ASTRID C. Ditulis pada tanggal 12 Juli 2012 07:15

    cerita film ini sungguh inspiratif untuk kita tidak menyerah sekalipun terhimpit dan kelihatannya semua berakhir

Laporkan Cerita