Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

19 April 2014

Habibie & Ainun

4.3

Rating Pengguna

6 Votes

1 2 3 4 5

Review

(15 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Wow! Ternyata Iron Man 3 Dikalahkan Habibie & Ainun

Wow! Ternyata Iron Man 3 Dikalahkan Habibie & Ainun

Criters film Hollywood, "Iron Man 3" yang sempat beberapa waktu unggul di box office Amerika Serikat nyatanya dikalahkan oleh film karya sineas muda Indonesia, "Habibie & Ainun". Wow! Film yang menceritakan tentang kehidupan mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie sukses menjadi film terlaris IndBaca Selengkapnya ..

BCL Telurkan Album The Best

BCL Telurkan Album The Best

Siapa yang tak kenal dengan penyanyi wanita cantik, seksi dan berkarakter, Bunga Citra Lestari. Hampir seluruh lagu-lagu yang dibawakannya menjadi hits dan dikenal oleh seluruh masyarakat. Ditahun ke delapan dirinya berkarya inilah ia menelurkan album best of the best. Semua karya terbaiknya ada daBaca Selengkapnya ..

6 Tahun Tak Pernah Meledak, BCL Ucapkan Terima Kasih Pada Melly Goeslaw
sunting

Kisah hidup Bacharuddin Jusuf Habibie (Presiden RI ke 3) beserta Hasri Ainun Habibie sang istri yang penuh perjuangan, suka dan duka hingga ajal memisahkan mereka.

Diangkat dari buku Habibie & Ainun yang terjual 50.000 eksemplar hanya dalam waktu tiga bulan, membuat MD Entertaiment tertarik untuk memfilmkannya.

Dipilihlah Faozan Rizal sebagai Sutradara dibawah pengawasan Hanung Bramantyo selaku produser.

Kemudian sosok Habibie diperankan oleh aktor peraih piala Citra, Reza Rahadian. Sedangkan sosok Ainun yang bersahaja di perankan oleh Bunga Citra Lestari.

Syuting dilakukan di Jakarta, Bandung, Klaten dan beberapa kota di Jerman, tempat Habibie menempuh pendidikannya.

Sinopsis Singkat:

Ini adalah kisah tentang apa yang terjadi bila kau menemukan belahan hatimu. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya.

Info Tambahan
Pemain Film
  • sunting

    Pada private screening yang diadakan Senin, 17 Desember 2012, Presiden SBY dan beberapa tamu kehormatan lainnya ikut meneteskan airmata haru saat menyaksikan adegan Habibie mencium Ainun yang terbaring lemas dirumah sakit seusai menjalani operasi berkali-kali guna menyembuhkan sakit kanker ovarium yang dideritanya.

    Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo juga memuji film Habibie & Ainun walau tak sampai meneteskan air matanya. "Romantis ngelihat mereka berdua," ujarnya singkat saat ditemui usai nonton bareng di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

    Rencananya film Habibie & Ainun akan rilis 11 Agustus 2012 bertepatan dengan ulang tahun mediang Ainun Habibie yang ke 75. Namun karna satu dan lain hal, jadwal rilisnya mundur ke tanggal 20 Desember 2012.

  • sunting

Review

Lihat Semua
(15 Review)
  1. Bebo Ditulis pada tanggal 23 September 2012 00:27

    ainun pasti sangat terharu menyaksikan film ini di akhirat, dan cintanya terhadap habibie tidak akan mati

  2. Bebo Ditulis pada tanggal 23 September 2012 00:26

    kisah percintaan yang abadi antara habibie dan ainun yang patut kita tiru bagi generasi penerus bangsa

  3. Bebo Ditulis pada tanggal 23 September 2012 00:26

    Bunga citra lestari pasti grogi pas syuting ditonton langsung oleh Bj Habibie seperti apa aktingnya? mari kita tunggu

Laporkan Cerita