Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

29 Agustus 2014

Lukman Sardi

Galeri

Lihat Semua
2.2

Rating Pengguna

5 Votes

1 2 3 4 5

Review

(15 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Lukman Sardi Membawa Bung Hatta dalam Kesehariannya

Lukman Sardi Membawa Bung Hatta dalam Kesehariannya

Jumat/10 Mei 2013 account twitter @Film_Soekarno mengeluarkan teaser film terbaru karya Hanung Bramantyo yang berjudul ‘Soekarno: Indonesia Merdeka’.   “Teaser film SOEKARNO: INDONESIA MERDEKA: http://youtu.be/qNTf51AlYUY?a  via @YouTube”   Film autobiografBaca Selengkapnya ..

Dukung Film Indonesia, Aktor-aktor Ini Nobar 9 SUMMERS 10 AUTUMN
PRINCESS, BAJAK LAUT DAN ALIEN Mulai Syuting

PRINCESS, BAJAK LAUT DAN ALIEN Mulai Syuting

Princess, Bajak Laut dan Alien adalah film omnibus mengangkat empat cerita yang berbeda-beda menjadi sebuah film. Disutradarai oleh Alfani W, Upi, Rizal Mantovani, dan Eko Kristianto film anak-anak ini sudah mulai proses syuting. Masing-masing sutradara akan memaparkan alur cerita mereka dengan duraBaca Selengkapnya ..

sunting

Sejarah

Lahir di Jakarta, 14 Juli 1971 sejak kecil Lukman Sardi sudah akrab dengan dunia seni, Ayahnya Idris Sardi merupakan seorang pemain biola kawakan Indonesia. Lukman bahkan sempat mendalami musik dan ikut bermain biola seperti sang ayah.

Namun Lukman akhirnya lebih tertarik mendalami seni peran, awal mula ia berkecimpung ketika masih kecil dirinya sering diajak main ke set film. Kemudian bermain di film Pengemis dan Tukang Becak, Kembang-kembang Plastik diajak oleh teman sang ayah, Wim Umboh.

Beranjak dewasa, ia sempat berganti-ganti profesi seperti desainer interior, agen asuransi hingga manager di sebuah playgroup. Ada kejadian lucu, satu waktu diriya diminta mengantar seorang temannya ikut casting. Tiba-tiba oleh casting director Lukman disodori naskah dan diminta membacanya. Beberapa hari kemudian ia dapat telepon dan ternyata dirinyalah yang terpilih sedangkan temannya tidak. Jadiah ia bermain 20 episode untuk rumah produksi MIles Production.

Lukman Sardi baru benar-benar mantap dengan pilihannya sebagai pemain film ketika selesai membintangi film Gie. Ia sangat terinspirasi dan menyukai cara kerja Riri Reza dan Mira Lesmana.

Sempat setahun kosong, kemudian mendapat tawaran dari LASKAR PELANGI, Sang Pencerah, Gie, Nagabonar menjadi film-film fenomenal yang Ia perankan.

Kehidupan haririnya semakin cerah seperti kisah cintanya dengan Pricilia yang dinikahinya 28 Maret 2009. Dan Jelang akhir tahun, 28 Desember 2009, Lukman memperoleh anak yang pertama, buah cintanya dengan Priscilia. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir secara caesar di Rumah Sakit Brawijaya. Untuk jagoannya yang pertama ini, Lukman dan istri memberi nama, Akiva Dishan Ranu Sardi.

 

Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Penghargaan
Anggota Keluarga
  • sunting

    Aktor Lukman Sardi punya hobi makan. Makanya, ia gak pernah membuang kesempatan berkuliner dimana pun. Sama ketika menjalani proses syuting film 'Semesta Mendukung' (Mestakung), di Sumenep, Madura, ia langsung cari makanan khas madura.

    Putra violis Idris Sardi itu pun kaget, liat menu makanan unik di rumah makan daerah Sumenep Madura. Apa itu? Ternyata 'rawon'. Sebenernya, rawon bukan makanan asing bagi bintang film 'Laskar Pelangi' itu. tapi warna rawon yang merah bikin Lukaman kaget. soalnya gak pernah melihat rawon seperti itu sepanjang hidupnya. Saking Accitednya sampe-sampe difotoin, rawon merah asli Madura itu. Ckckck, narsis juga.

    Makanya, saking hobi kuliner, akhirnya pemain film "
    Untuk menarik peminat, Lukman menwarkan konsep yang sangat berbeda dengan restoran lainnya. Uniknya restoran milik Lukman siangnya khusus prasmanan yang harganya nge-warteg, dan malemnya ada steak, dan makanan-makanan western lainnya, jadi bisa dibilang konsep baru.

    Tak hanya restoran kini, Seiring dengan kesuksesannya di dunia film, Lukman berencana mencoba tantangan lain. Mengingat banyak rekan sesama artis melakukan hal tersebut. "kayanya ngga, film itu sudah dunia gua banget, apapun bentuknya gua tetap film," jelas Lukman mantab saat di jumpai di Eclectic Resto & Bar Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

    Namun Lukman tidak menampik bahwa ia memiliki bisnis lain selain berakting di layar lebar. Tapi sekali lagi ia menegaskan bahwa film adalah hal yang paling utama dari hidupnya.

    "Kalaupun sekarang punya bisnis, gua ngga terlalu turun banget ngurusin nya. Karena gua orangnya ngga detail kalau untuk urusan bisnis," tambah bapak satu anak ini.

    Ketika di desak apakah ingin mencoba bermain musik seperti sang Ayah, Lukman menyatakan bahwa tidak memiliki kemauan untuk terjun kedunia musik. "Kalau gua di musik, nanti bokap gua ngga laku," ujarnya sambil tertawa. "Gua pikir setiap orang sudah punya porsinya masing-masing. Kalau nyanyi itu bukan sesuatu yang sesuai dengan passion gua," ujarnya mantab.
  • sunting

    • 2009 Model Video Klip Terdahsyat - DahsyatNya Award
    • 2009 Pemeran Pendukung Pria Terbaik - Indonesian Movie Award
    • 2009 Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dan Terfavorit - Indonesian Movie Award
    • 2008 Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik - Festival Film Indonesia
    • 2008 Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik - Indonesian Movie Award
    • 2007 Pemeran Pendukung Pria Terbaik - Festival Film Indonesia
    • 2006 Pemeran Utama Pria Film Terpuji - Festival Film Bandung[4]
    • 2006 The Best Actor - Bali International Film Festival
    • 2006 Nominasi Most Favourite Actor - MTV Indonesia Movie Award
    • 2006 Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik - Festival Film Indonesia Jakarta untuk Piala Vidia
    • 2005 Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik - Festival Film Indonesia Jakarta
  • sunting

    • Pasangan : Pricillia
    • Anak : Akiva Dishan Ranu Sardi

Review

Lihat Semua
(15 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 25 September 2012 22:11

    Ada beberapa fakta menarik yang bisa kamu simak di dalam film besutan Erwin Arnada ini, selain aktor manusia ?Rumah di Seribu Ombak? juga menggunakan ?aktor hewan?. Ada seekor anjing, beberapa ayam dan lumba-lumba. Menurut akun twitter @1000Ombak film tersebut dibintangi oleh seekor anjing hitam bernama Nancy yang sangat cerdas dan sadar kamera.

  2. Muhammad Rifai Ditulis pada tanggal 28 Agustus 2012 01:52

    salut dengan acting lukman sardi, top dah... http://www.youtube.com/watch?v=0BP2KrmiUqI&feature=relmfu

  3. jordy sudirgo Ditulis pada tanggal 27 Mei 2012 12:48

    senyummu mengalihkan duniaku wahai mas lukman sardi

Laporkan Cerita