Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

18 April 2014

The Raid

Galeri

Lihat Semua
4

Rating Pengguna

21 Votes

1 2 3 4 5

Review

(33 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Adegan Kejar-kejaran The Raid 2, Izin Susah, Gambarnya Sedikit
Sekuel

Sekuel "The Raid" Tayang Tahun Depan

Sekuel dari film Indonesia bertaraf Hollywood "The Raid" akan segera dirilis. Saat ini kabarnya film yang kembali diperankan oleh Iko Uwais tersebut sudah memulai tahap shooting. Kalau pada film sebelumnya setting yang diambil terbatas pada sebuah gedung, kali ini sang sutradara, Gareth Evans, akan Baca Selengkapnya ..

Gareth Evans Bagi Tips DIY Menggunakan Kondom

Gareth Evans Bagi Tips DIY Menggunakan Kondom

Gareth Evans yang sedang sibuk syuting film The Raid 2: Berandal, sempat berbagi tips cara menggunakan kondom di film. Eits, tapi jangan ngeres dulu Criters, soalnya kondom itu digunakan sebagai penganti squib (alat peledak miniatur yang digunakan untuk menciptakan efek khusus di film) contohnya adeBaca Selengkapnya ..

sunting

Film The Raid menceritakan sebuah kejadian dalam satu hari dimana misi sebuah pasukan khusus (SWAT) untuk melakukan penangkapan dedengkot bandar Narkotika bernama Tama di sebuah rumah susun yang juga ditempati oleh para bandit. Intinya adalah, sanggupkah pasukan SWAT tersebut keluar hidup-hidup setelah dikepung oleh para penghuni rusun?

Dalam sinopsis yang sebenarnya sederhana ini, bagian menarik dari film The Raid adalah tehnik berkelahi para pemainnya. Menggunakan dasar ilmu bela diri Silat yang dikombinasi dengan action senjata api dan ledakan yang sangat intens, film ini mampu membuat penonton menahan nafas dan ikut bersorak di akhir film.

The Raid adalah kerja sama kedua antara Gareth Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka, Merantau rilis pada tahun 2009. Kedua film tersebut menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat yang dikoreografikan oleh Iko Uwais bersama Yayan Ruhian.

Selain itu film yang dibintangi aktor Iko Uwais, Joe TaslimDonny AlamsyahYayan "MadDog" Ruhian, dan Pierre Gruno ini juga mendapat banyak apresiasi tinggi dan berbagai penghargaan prestisius. Mendapat kesuksesan tak hanya ditanah air, film garapan Gareth Evans juga mendulang sukses internasional seperti di Amerika Serikat dan Inggris.
Karena keberhasilan tersebut, lewat Wakil Presiden Boediono, pemerintah memberikan apresiasinya. Sebuah penghargaan khusus bertitle Hak Cipta Ekonomi Kreatif, diberikan kepada film The Raid saat peringatan Hari Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sedunia yang bertemakan "Menjadi Inovator Kelas Dunia" baru-baru ini.

Info Tambahan
Penghargaan
Pemain Film
Kru Film
Sinopsis
Pimpinan
  • sunting

    Dikarenakan film The Raid mengenai sebuah serangan Pasukan Khusus untuk memberantas sindikat gelap obat-obatan dan narkotika, sutradara Gareth Evans mengirim 8 pemain utama untuk mendapatkan pelatihan boot camp dari Pasukan Katak Angkatan Laut RI "Kopaska" di Tanjung Priuk selama satu minggu.

    Kesulitan film "The Raid" datang ketika mencari set lokasi gedung yang sesuai dengan penggambaran yang kumuh, lembab dan kotor sampai akhirnya dipilih "CTC Building" yang berlokasi di sekitar Pasar Senen. Sayang, masih banyak kekurangan dimana koridor hallnya tidak sesuai dengan skrip cerita, maka Gareth membangun set building dengan hall koridor yang sesuai. 

    Kesulitan kedua datang dari ketinggian lantai, dibutuhkan sebuah set dengan bangunan dua lantai atau kurang lebih 12 meter. Padahal set yang ada di Jakarta hanya 9 meter, akhirnya tim "The Raid" membangunnya sendiri dengan merombak Gedung Bulutangkis di Cinere sesuai dengan skrip cerita.

    The Raid tidak menggunakan storyboard, melainkan videoboard untuk merekam koreografi adegan berkelahi karena banyaknya adegan yang sangat intense sehingga memerlukan ketepatan posisi dan timing.

  • sunting

    • 2012 Hak Cipta Ekonomi Kreatif, dalam peringatan Hari Hak Kekayaan Intelektual diberikan oleh Wakil Presiden Boediono untuk film The Raid
    • 2012 Imagine Film Festival, Belanda, Sp!ts Silver Scream Award untuk film The Raid
    • 2012 Spotlight dalam Festival Film Sundance 2012 untuk film The Raid
    • 2012 Audience Award dan Dublin Film Critics Circle Best Film dalam Festival Film Internasional Dublin Jameson 2012 untuk film The Raid
    • 2011 The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award, Toronto International Film Festival untuk film The Raid
    • 2011 Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Indonesia, Special Award untuk film The Raid

  • sunting

  • sunting

    •  Produser Eksekutif : Irwan D. Musry, Nathaniel Bolotin, Rangga Maya Barack-Evans, Todd Brown
    •  Penyunting Adegan : Gareth Evans
    •  Penata Kamera : Matt Flannery
    •  Penata Musik : Aria Prayogi, Fajar Yuskemal Tamin
    •  Penata Suara : Aria Prayogi, Fajar Yuskemal Tamin
    •  Sinematografi : Matt Flennary
    •  Musik : Fajar Yuskemal, Aria Prayogi (asli), Mike Shinoda (edisi Amerika)
    •  Distributor : Sony Pictures Worldwide Acquisitions, Alliance Films, Celluloid Nightmares

  • sunting

    Tim SWAT ((special weapons and tactics), atau pasukan khusus tiba di sebuah blok apartemen yang tidak terurus dengan misi menangkap pemiliknya, raja bandar narkotik bernama Tama. Blok ini tidak pernah digerebek oleh polisi sebelumnya. Sebagai tempat yang tidak dijangkau oleh pihak berwajib, gedung tersebut menjadi tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pemerkosa, dan pencuri yang mencari tempat tinggal aman.

    Mulai bertindak di pagi buta, kelompok SWAT diam-diam merambah ke dalam gedung dan mengendalikan setiap lantai yang mereka naiki dengan mantap. Tetapi ketika mereka terlihat oleh pengintai Tama, penyerangan mereka terbongkar. Dari penthouse suite-nya, Tama menginstruksikan untuk mengunci gedung apartemen dengan memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

    Terjebak di lantai 6 tanpa komunikasi dan diserang oleh penghuni apartemen yang diperintahkan oleh Tama, tim SWAT harus berjuang melewati setiap lantai dan setiap ruangan untuk menyelesaikan misi mereka dan bertahan hidup.

  • sunting

    • Produser : Ario Sugantoro
    • Sutradara : Gareth Evans
    • Genre: Action

Review

Lihat Semua
(33 Review)
  1. muhamad wildan musthofa Ditulis pada tanggal 23 Januari 2013 16:48

    benar2 gak sabar buat nonton sekuelnya nih...mantap banget dah

  2. DAVI Ditulis pada tanggal 22 September 2012 23:14

    film ini keren banget, bikin hati deg-degan terus dari awal hingga akhir ceritanya pokoknya top abis dech

  3. Mustopa Ditulis pada tanggal 10 September 2012 16:04

    akhirnya semalam The Raid Tayang, seru sih.. tapi Jalan ceritanya lurus, perang mulu..

Laporkan Cerita