Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

24 Juli 2014

Ayu Ting Ting

Galeri

Lihat Semua
3.2

Rating Pengguna

27 Votes

1 2 3 4 5

Review

(57 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Ayu Ting Ting Siap Mandiri

Ayu Ting Ting Siap Mandiri

Hati perempuan mana yang nggak sedih ketika harus ngejalanin hari-hari tanpa suami yang harusnya selalu ada di sampingnya. Tapi penyanyi danggut asal Depok, Ayu Ting Ting seolah nggak mau menunjukkan kesedihannya. Ayu tetap bilang kalau dia baik-baik aja walaupun sang suami jarang banget ada di sampBaca Selengkapnya ..

Kisruh rumah tangga Ayu Ting-Ting Si Alamat Palsu

Kisruh rumah tangga Ayu Ting-Ting Si Alamat Palsu

Pasti kalian pernah dengar lagu dangdut alamat palsu yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting kan? Penyanyi imut yang mencuri hati gue dengan gaya menyanyinya yang kalem dan tidak seronok seperti kebanyakan penyanyi dangdut jaman sekarang. Dan ternyata umurnya masih muda banget. Kemarin waktu booming lBaca Selengkapnya ..

Ayu Ting Ting Gugat Cerai Enji?

Ayu Ting Ting Gugat Cerai Enji?

Beberapa waktu lalu berbagai media massa memberitakan kabar pernikahan Ayu Ting Ting dan Enji. Sepertinya saat itu saya terakhir kalinya melihat Ayu di TV. Pernikahan mereka saat itu juga terkesan tertutup. Setelah cukup lama hilang dari dunia keartisan, kali ini Ayu muncul lagi di infotaiBaca Selengkapnya ..

sunting

Musik

Ayu Ting Ting penyanyi dangdut Indonesia yang booming karena lagu "Alamat Palsu"nya. Demam Alamat palsu mojang Depok ini seantero Indonesia kena. Para seleb pun seperti Indra Bekti ikut rame nyanyi alamat palsu.

Putri Depok kelahiran 20 Juni 1992 ini, sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun karena Ibunya, Umi Khalsum, seorang penyanyi. Tak heran hingga bakat seni dari ibunda turun kepada dara cantik kelahiran Depok itu.

Ayu sebelumnya ngerasa gengsi kalau nyanyi lagu-lagu dangdut. Tapi sekarang, ketagihan karena dapat penghasilan dari dangdut sampai-sampai kuliahnya di Gunadarma pun harus cuti karena waktunya bentrok sama manggung.

Ada cerita menarik dari embel-embel nama 'Ting Ting' Ayu dapatkan setelah merilis album tahun 2007 lalu yang berjudul 'Geol Ajep Ajep'. Di album itu juga ada satu lagu yang berjudul Ting Ting. Yang imbasnya sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting.

Walau terbilang masih terhitung baru di blantika industri musik dangdut, tapi putri pasangan Abdul Rojak dan Umi Kalsum ini sudah memiliki jam terbang yang tinggi di atas panggung. Sebelum namanya sepopuler saat ini, Ayu kerap mendapat undangan manggung di luar kota. Penyanyi yang juga seorang presenter ini mengaku sempat mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan dari penonton.

Maka dari itu ia pun ingin tampil beda ketimbang penyanyi dangdut lainnya. Ia pun tak bergaya seksi dan heboh. Ibunda Ayu pun selalu mendampingi setiap kali putrinya pentas. Perjuangan Ayu untuk bisa diterima di industri musik tanpa neko-neko ternyata tidaklah gampang. Namun semua ditekuni dengan ikhlas.

Menjadi artis terkenal adalah impiannya dari dulu. Ia pun siap dengan adanya pro dan kontra atas kehadiran dirinya. Ayu telah mempersiapkan mental menghadapi berbagai gosip apapun yang akan mengiringi langkahnya.

Jika dulu ia hanya menerima Rp 250 ribu untuk sekali manggung, kini untuk tampil setengah jam saja Ayu Ting Ting minta dibayar Rp 30 juta. Ayu kini memang memasang tarif yang terbilang mahal untuk setiap penampilannya. Meski begitu, pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu pernah mendapat bayaran yang jauh di atas normal.

Ayu Ting Ting kini dikenal sebagai pedangdut remaja yang sukses di tahun 2011. Namun sebenarnya tak pernah terbayang bagi Ayu untuk menjadi seorang biduan dangdut terkenal. Ayu yang mulai masuk dapur rekaman sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu justru bercita-cita menjadi seorang pramugari.

Kesuksesan yang diraih pedangdut Ayu Tingting pun memang nggak lepas dari peran serta kedua orangtuanya. Dukungan, doa serta perhatian yang diterima Ayu dari ayah dan ibu, membuat penembang Alamat Palsu itu semakin bersemangat mencari nafkah melalui dunia hiburan.

Perjuangan Ayu memang nggak sia-sia. Karena, secepat kilat namanya melejit hingga Ayu mematok harga khusus untuk sekali tampil di atas panggung. Beredar kabar jika honor Ayu sudah mencapai angka miliaran rupiah, benar-benar angka yang sangat fantastis.

Meski begitu, dara kelahiran Depok ini mengaku tak terlalu mempersoalkan masalah uang. Ia mempercayakan semua kepada sang ibu. Selain itu, Ayu juga berkeinginan untuk membelikan rumah dan memberangkatkan kedua orangtuanya untuk menunaikan ibadah haji. Dalam urusan musik, Ayu juga berharap dapat mengangkat derajat musik dangdut lebih tinggi. Baca Selengkapnya ..

Single Non Album

Lihat Semua

Iklan

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
  • sunting

    Ayu Ting Ting pernah menjadi pembawa acara dalam program acara musik di pagi hari bersama presenter Rafi Ahmad, Olga Syahputra dan Jessica Iskandar, Olla Ramlan. Ayu seringkali menggantikan Jessica pada saat itu untuk menjadi pembawa acara Dahsyat itu.

    Pada tangal 4 Juli 2013, Ayu Ting Ting resmi menikah bersama kekasihnya Enji di kediamannya di Depok, Jawa Barat. Tak ada artis-artis yang datang layaknya pernikahan selebritis pada umumnya. Hanya sahabat Ayu, Raffi Ahmad, yang terlihat hadir. Pernikahan tertutup itu hanya dihadiri beberapa kerabat serta keluarga Ayu. Namun, menurut Ibu Nyai, ayahanda Enji tak ikut menyaksikan pernikahan anaknya. Pernikahan tertutup dan secara terburu-buru disinyalir bahwa Ayu Ting Ting telah berbadan dua, namun dengan tegas orang tua Ayu membantah kabar tersebut. Ayu memang sengaja memilih akad lebih dulu dan diwaktu yang tak diketahui banyak media agar proesi dapat berjalan khidmat dan lancar. Ayu dan Enji melakukan proses akad nikah dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Enji pun dengan lantang mengucap ijab satu kali tanpa pengulangan. Prosesi akad pun berlangsung lancar dengan emas kawin berupa uang tunai dan perhiasan ditambah lagi dengan seperangkat alat sholat lengkap. Sementara resepsi pernikahan mereka akan digelar September mendatang.

    Ayu Ting Ting resmi menjadi menantu mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) sejak 1 Oktober 2008 hingga 22 Oktober 2010. Namun pernikahan yang masih seumur jagung, kini Ayu Ting Ting dikabarkan mengalami masalah bersama suaminya.


  • sunting

    • 2006 Bintang sari ayu
    • 2006 Putri Depok
    • 2006 Mojang Depok
    • 100% Goyang - 100% Ampuh Awards 2013
    • Penyanyi Muda Terpopuler - MNCTV Dangdut Awards 2013
    • Ssingle Terpopuler - MNCTV Dangdut Awards 2013

Review

Lihat Semua
(57 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 10 November 2012 00:08

    kayaknya ayu belum mau ngeluarin album terbaru nya ya. kabarnya orang tuanya gagal naik haji tahun ini, semoga tahun depan jadi berangkat ya.

  2. Mustopa Ditulis pada tanggal 28 Oktober 2012 19:48

    album barunya mana nih ayu ting ting, kangen ma suara emasnya.. yang sebelumnya kurang begitu gress

  3. Bebo Ditulis pada tanggal 25 September 2012 15:48

    ayu ting-ting katanya mau merried yah? kapan nih jangan kelamaan nanti diambil orang

Laporkan Cerita