Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

29 Juli 2014

Padi

3

Rating Pengguna

9 Votes

1 2 3 4 5

Review

(10 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Rossa Angkat Bicara Soal Isu Pernikahannya

Rossa Angkat Bicara Soal Isu Pernikahannya

Penyanyi Rossa sudah empat tahun memang hidup sendiri pasca bercerai dari penabuh drum grup band Padi, Surendro Prasetyo alias Yoyok. Kini ia pun santer dikabarkan akan segera menikah karena sudah menjalin hubungan dengan seorang pengusaha. Benarkah Rossa akan segera menikah September mendatang? "SBaca Selengkapnya ..

Piyu Potong Rambut, Benarkah Jadi Pelatih Sepakbola?

Piyu Potong Rambut, Benarkah Jadi Pelatih Sepakbola?

Berbeda dengan penampilan sebelumnya, Satriyo Yudi Wahono atau Piyu terlihat berbeda saat ditemui dalam acara JakCloth Summer Fest 2013 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Jumat (21/6) malam. Bapak tiga anak ini terlihat lebih rapi dengan potongan rambut pendeknya. Ketika ditanya soal penampilan baruBaca Selengkapnya ..

Erie Suzan Telah Melanggar, Tak Respon, Menjual dan Belum Bertanggung Jawab

Musik

sunting

Cerita dan Info Biografi dari PADI, sebelumnya hanyalah salah satu band kampus yang ada Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Beranggotakan Andi Fadly Arifuddin (Fadly, Vokalis), Satriyo Yudhi Wahono (Piyu, Gitar), Ari Tri Sosianto (Ari, Gitar), Rindra Risyanto Noor (Rindra, Bass), dan Surendro Prasetyo (Yoyok, Drum). SODA adalah nama sebelum Padi.

Pada tanggal 8 April 1997 Soda berubah menjadi PADI, hasil dari ucapan Yoyok, sang drummer. Selain karena filosofinya semakin berisi semakin merunduk, ibarat makanan pokok mereka menginginkan band ini bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari tukang becak, anak kecil, hingga para eskesuktif berdasi.

Meski nama PADI sering dianggap "kampungan", karena dianggap makanan orang susah. Tapi PADI punya makna sangat membumi, di mata mereka PADI juga merupakan lambang kesejahteraan. Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Penghargaan
Anggota Band
  • sunting

    Seorang musisi tak akan pernah puas dengan hanya berdiam di satu band saja. Untuk mengeksplorasikan ide serta ego musiknya, mereka sering memilih untuk bersolo karir atau membuat band sampingan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Piyu yang memilih untuk bersolo karir. Dalam proyek ini Piyu merangkap sebagai gitaris sekaligus produser. Dia juga tak sendiri, dengan mengajak para penyanyi untuk mengisi vokalnya. Gitaris Padi ini menggamit Anji, Ina Kamarie, Tantri dan lainnya untuk mengisi suara di tiap lagu yang ada di albumnya. Piyu sendiri juga menyumbangkan vokalnya di lagu berjudul Sakit Hati

  • sunting

    2005 : Penghargaan MTV Indonesia Most Favorite Group/Band or Duo AMI Awards Best Music Director – Pop Alternative AMI Awards Best Arranger – Pop Alternative AMI Awards Best Sound Engineer 2004 : Indonesia Best Brand Awards 2004 SWA Magazine Best Brand Group Sony Music Indonesia 5 Platinum (Save My Soul) Anugerah Planet Muzik Album Terbaik Anugerah Planet Muzik Duo/Kumpulan Terbaik Marketing Celebrity Image Award The Most Popular Band 2003 : AMI Awards Best Music Video ("Hitam")

  • sunting

    • Ari (gitar)
    • Fadly (vokal)
    • Yoyo (drum)
    • Rindra (bas)
    • Piyu (gitar)

Review

Lihat Semua
(10 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 03 September 2012 22:45

    Kau seperti kekasihku yang dulu, sungguh hadirmu menyejukkan risau jiwakuu. memang langkahmu, memang gerakmu mengingatkan aku pada dirinya yang telah berlalu.

  2. Abdul Munazah Ditulis pada tanggal 30 Juli 2012 11:28

    setulusnya aku akan terus menunggu, menanti sebuah jawaban tuk memilikimu.

  3. kulinet Ditulis pada tanggal 07 Juni 2012 11:44

    kalo inget lagu padi jadi inget kenangan di masa SMU dulu, tapi sayang yah personelnya ada yang tersangkut masalah narkoba, semoga padi cepet bikin lagu yang keren lagi

Laporkan Cerita