Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

18 April 2014

Sherina Munaf

Galeri

Lihat Semua
3

Rating Pengguna

9 Votes

1 2 3 4 5

Review

(18 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Vidi Aldiano dan Sherina Pacaran?

Vidi Aldiano dan Sherina Pacaran?

Kedekatan dua selebritis ini awalnya menimbulkan tanda tanya besar bagi insan media. Akan kah kedekatan mereka berdua itu berpacaran? Atau hanya sekadar setting untuk proyek duet mereka? Seperti diketahui, Sherina memang sempat menjalin kisah dengan penulis buku dan pemain film RaditBaca Selengkapnya ..

Pasha Merasa Tertantang Konser di Negeri Orang

Pasha Merasa Tertantang Konser di Negeri Orang

Criters, tanggal 8 Juni mendatang beberapa musisi papan atas tanah air akan sambangi Singapura untuk tampil dalam konser yang bertajuk 'Konser Mega Bintang Trinity All Artist'. Konser ini digelar untuk merayakan 10 tahun berdirinya PT. Trinity Optima Production yang sudah berdiri sejak 2003.NantinyBaca Selengkapnya ..

Sherina Siap Rilis Album Baru dan Video Klip Baru

Sherina Siap Rilis Album Baru dan Video Klip Baru

Mantan penyanyi cilik Sherina dikabarkan akan segera merilis album terbarunya bulan Juni mendatang."Pengerjaannya sudah selesai, baru kelar banget. Rencana akan dikeluarkan bulan depan," ungkap Sherina saat ditemui di sela-sela roadshow Duta Cantik Natur E 2013 di Bandung, Sabtu (11/5).Saat ditanya Baca Selengkapnya ..

sunting

Musik

Sinna Sherina Munaf, atau lebih sering dipanggil dengan Sherina Munaf merupakan artis yang berprofesi sebagai penyanyi dan bintang iklan ini merupakan cewek kelahiran Bandung, 11 Juni 1990. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan dari Luki Ariani dan Triawan Munaf.

Sherina ternyata waktu kecil pernah dikucilkan oelh teman-temannya yang menurutnya itu sudah menjadi santapan sehari-hari ketika SD. Bahkan ketika SMP, Sherina pernah dikucilkan hanya karena mengoreksi teman satu grupnya.

Menurutnya pun menggosipkan atau mengucilkan seseorang merupakan ekspresi rasa superioritas untuk secara tidak sengaja membuat korban tidak nyaman. Dan hal tersebut masuk kategori bullying. Menjadi korban bully dimasa SMP ternyata membuat Sherina sempat kesulitan untuk berinteraksi dalam sebuah kelompok.

Sherina memang sudah memulai karirnya sejak belia, film yang dibintanginya bersama derby romero menjadi yang paling banyak diminati masa itu, "Petualangan Sherina" adalah film pertamanya yang sekaligus melambungkan namanya di dunia hiburan. sebelum bermain film, Sherina pun mencoba untuk bernyanyi, album pertamanya pun muncul pada tahun 1999 yang berjudul "Andai Aku Besar Nanti". Ia pun membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Sherina bersama beberapa rekannya, seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny bermain dalam Operet Bobo berjudul Misteri Naga Ungu.

Sukses di album pertamanya, Sherina pun mulai meluncurkan album keduanya berteman "Petualangan Sherina" yang juga dipakai sebagai soundtrack film pertamanya bersama derby romero. Di dalam film itu, sherina yang saat itu masih berumur 10 tahun itu harus beradu akting dengan aktor hebat seperti, Didi Petet, mathias Muchus dan Butet Kertaradjasa.

Masa kecil adalah masa bahagia, tetapi bagi sherina masa kecil adalah masa dimana ia harus mengasah kemampuan nya dalam hal menyanyi dan berakting, terbukti di masa remaja nya Sherina pun dapat merilis album teranyarnya bertajuk "My Life" dengan beberapa hitsnya, My Life, Aku Tlah Dewasa dan Clik Clok.

Sherina pernah tampil di panggung bersama Westlife, grup band asal Irlandia, menyanyikan lagu 'I Have A Dream' Di awal tahun 2007. Keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dari sewaktu ia masih kecil.

Di tahun 2007 itu pula, cewek yang pernah berpacaran dengan raditya dika ini kembali merilis album barunya bertema "Primadona", menyesuaikan umurnya. Lagunya pun tidak seperti waktu ia mengisi soundtrack film "Petualangan Sherina", dalam album kali ini sherina lebih dewasa dengan lagu - lagu bernuansa pop ciptaannya sendiri.

Tahun berikutnya, di tahun 2008, mantan kekasih Kevin Aprilio ini juga mengisi soundtrack dalam film yang meledak saat itu "Ayat – Ayat Cinta", dengan singlenya Jalan Cinta dan Bahagia (Laskar Pelangi).

Tahun 2009, Sherina pun meluncurkan kembali albumnya bertajuk "Gemini" dengan single andalannya Lagu Cinta Pertama dan Terakhir yang keduanya adalah lagu ciptaan dari sang ayah sendiri.

Dalam hal asmara, Sherina Munaf kita kenal sempat menjalin dengan beberapa artis salah satunya Kevin Aprilio. Setelah putus, Sherina pun membuka lembaran barunya dengan penulis kocak Raditya Dika. Karena tidak ingin terlalu di expose, hubungan mereka pun tidak diketahui kelanjutannya dan tiba – tiba putus begitu saja. Sherina dikabarkan sedang menjalin kasih dengan gitaris Alexa, Rizky Alexa. Kini Sherina dikabarkan menjalin hubungan dengan Vidi Aldiano.

Baca Selengkapnya ..

Album Kompilasi

Lihat Semua

Filmografi

Lihat Semua

Album Studio

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
Judge performance
  • sunting

    Tahun 2001 melalui film 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero dan Butet Kertaradjasa Sherina mulai dikenal masyarakat.

    Selain itu, Sherina pun pernah ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo.setelah itu ia selain membuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta', Sherina ditunjuk sebagai ikon Grand Indonesia Shopping Town. Sherina baru saja merilis album barunya yang berjudul TUNA. TUNA sendiri adalah proyek di Youtube dengan model request dari penggemarnya atas lagu yang dinyanyikannya. Namun karena waktu yang tak cukup untuk mengabulkan permintaan para penggemarnya, Sherina langsung menjadikan TUNA sebagai judul album barunya.

    TUNA memiliki arti "True for Sherina". Terdapat delapan buah lagu yang seluruhnya bernuansa akustik di antaranya, Sebelum Selamanya, Demi Kamu Dan Aku, Ada, Akan Ku Tunggu, Tak Usah Cemburu, Apakah Ku Jatuh Cinta, Impian Kecil dan Sing Your Mind.

    Kini Sherina sedang merajut cinta dengan Vidi Aldiano. Kabarnya pula Sherina akan ikut menyusul Vidi ke Inggris, dikarenakan Vidi akan melanjutkan kuliahnya disana. //
  • sunting

    • 2010 Rolling Stone Editors'Choice Award
    • 2007 Best Indonesian Album - Denny Sakrie (pengamat musik)
    • 2003 4 buah Platinum Records Awards album Lihatlah Lebih Dekat
    • 2003 Chosen as one of "Best Teen Idol" from DELAPAN, RCTI
    • 2002 Platinum Records Awards album My Life,
    • 2000 Penyanyi Anak-anak Terbaik AMI Awards
    • 2000 Lagu Anak-anak Terbaik AMI Awards1999 Penyanyi Anak-anak Terbaik AMI Awards
    • 1999 Lagu Anak-anak Terbaik AMI Awards
    • 1999 Album Anak-anak Terbaik AMI Awards
    • 1999 Penyanyi Pendatang Baru Terbaik AMI Awards
    • 1998 juara 1 menyanyi hari pahlawan di bintaro jaya,
    • 1997 Metro 6th anniversary,

    //

  • sunting

    The Voice Indonesia 2013

Review

Lihat Semua
(18 Review)
  1. Carolena Amd Ditulis pada tanggal 03 Januari 2013 17:58

    mantap

  2. Bebo Ditulis pada tanggal 09 Oktober 2012 22:19

    geregetan jadinya geregetan apa yang harus ku lakukan. matanya memancarkan cinta. senyumnya pancaran menggoda

  3. Mustopa Ditulis pada tanggal 08 Oktober 2012 20:57

    cantik penuh bakat dan masih muda, asah terus prestasi mu sherina munaf, calon bintang masa depan.

Laporkan Cerita