Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

21 Desember 2014

Bunga Citra Lestari

Galeri

Lihat Semua
3.1

Rating Pengguna

16 Votes

1 2 3 4 5

Review

(30 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Kepala 3 dan Beranak Satu, BCL Tetap Ingin Dibilang Muda

Kepala 3 dan Beranak Satu, BCL Tetap Ingin Dibilang Muda

Artis cantik beranak satu, Bunga Citra Lestari atau yang lebih akrab disapa BCL, sudah memasuki usia berkepala 3, yakni 30 tahun. Meskipun demikian, ia tetap ingin selalu tampil dan terlihat lebih muda. "Iye dong, kan aku baru 30 tahun, anak baru satu, jadi masih muda," tuturnya seraya tersenyum. Baca Selengkapnya ..

Ahmad Dhani VS Indra Lesmana di Adu Bintang

Ahmad Dhani VS Indra Lesmana di Adu Bintang

Dua musisi besar ranah air kembali unjuk kebolehannya dalam acara 'KFC Adu Bintang 2' yang akan dihelat pada September 2013 mendatang. Kedua musisi itu adalah Ahmad Dhani dan Indra Lesmana. Wow! Meski bertajuk adu bintang, keduanya bukan berarti hanya bersaing dalam hal musik. Baik Dhani dan Indra Baca Selengkapnya ..

Sibuk Kerja, BCL Disemprot Anak

Sibuk Kerja, BCL Disemprot Anak

Artis cantik Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL mulai mendapat protes dari sang buah hatinya Noah karena sibuk bekerja. Maka tak ayal, bila ia kerap terlihat tampil membawa sang anak saat bekerja."Iya nih, kasihan Noah ditinggal kerja mulu. Pas kebetulan besok hari libur, makanya aku bawBaca Selengkapnya ..

sunting

Musik

Cerita dan info Biografi dari Bunga Citra Lestari atau BCL adalah seorang penyanyi sekaligus aktris film Indonesia. Perjalanan hidup dan karir BCL sejak kecil cukup menarik. Masa kecil BCL banyak di habiskan dengan berpindah - pindah tempat tinggal. Dengan alasan satu dan lain hal, dari Jakarta ia pertama diboyong kedua orangtuanya ke Pulau Sumatera, tepatnya ke Palembang, di ibukota provinsi Sumatera Selatan itu, kemudian ia pindah dan menghabiskan masa SMP nya di Lhokseumawe Namggroe Aceh Darussalam. Dari provinsi paling barat Indonesia, ia lalu dibawa pindah lagi ke Semarang, setelah itu, akhirnya ia kembali lagi ke Jakarta. Berkat itu lah, Bunga kanak-kanak yang berpenampilan tomboy, dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda.

Perempuan kelahiran Jakarta 22 Maret 1983 silam pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif ini, mulai belajar dunia modeling di sekolah modeling John Casablanca. sebelum setenar sekarang, Bunga beberapa kali pernah gagal casting. Namun Suatu hari, saat dirinya masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku SMAN 70 Jakarta, sebelum wajah manisnya menjadi model gadis sampul di sebuah majalah remaja ibu kota, saat itu BCL mengantar temannya untuk ikut casting iklan obat sakit kepala. Namun, belakangan Bunga justru dibujuk untuk ikut casting, dan tak disangka ia yang kemudian terpilih untuk membintangi iklan tersebut, lewat iklan itulah Bunga mulai debut perdananya di layar kaca.

Selain merambah ke dunia iklan dan sinetron, Bunga pun mulai melebarkan sayapnya sebagai seorang penyanyi, dan menjadi penyanyi adalah salah satu impiannya sejak lama. Ia pun duet bersama Pas Band pada tahun 2006, selanjutnya Bunga pun didaulat menyanyikan lagu yang merupakan soundtrack film Dealova yang berjudul Saat Kau Pergi.

Lagu Cinta Pertama (Sunny) merupakan soundtrack film CINTA PERTAMA yang membuat nama Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL semakin populer. Lagu ciptaan Dewiq ini membuat impian Bunga menjadi penyanyi terwujud. Cewek yang lebih akrab disapa Unge ini menyatakan keseriusannya sebagai penyanyi, dan menampik anggapan aji mumpung, mengingat dirinya lebih dikenal sebagai pemain sinetron remaja daripada seorang penyanyi.

Keseriusan Unge sebagai penyanyi juga patut diacungi jempol, pasalnya untuk mengasah olah vokalnya, cewek yang masih tercatat dan dikabarkan tidak menyelesaikan bangku kuliahnya sebagai mahasiswi Trisakti jurusan Manajemen ini memutuskan berlatih vokal dengan Elfa Secioria sebelum masuk dapur rekaman, dan membuat vokalnya benar - benar matang.

Pemilik pipi chubby yang mengawali kariernya sebagai model iklan ini, juga populer dengan penampilannya bersama Ari Lasso lewat hit Aku dan Dirimu dalam album The Best of Ari Lasso. Selain itu, namanya juga pernah disebut sebagai penyebab perceraian Ariel Peterpan dengan Sarah, namun ia menepisnya, Bunga pun akhirnya menikah dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia keturunan Melayu - Inggris yang juga putra seorang miliarder, pada tanggal 8 November 2008.

Resepsi yang sangat mewah dan meriah diadakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Ashraf dan Bunga yang mendapat emas kawin berupa sepasang anting berlian ini, mengadakan resepsi di Jakarta pada 9 November 2008 serta di Malaysia pada 14 - 15 November 2008.

Setelah menikah, Bunga masih tetap mengembangkan bakat aktingnya dengan dukungan penuh sang suami, Ashraf. Hal ini terbukti dengan kompaknya pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008. Bahkan soundtrack film ini dibawakan oleh Bunga dan Ashraf membantunya di video klip. Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair. Baca Selengkapnya ..

Diskografi

Lihat Semua

Filmografi

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
  • sunting

    Film CINTA PERTAMA merupakan film drama percintaan BCL pertama produksi Maxima Pictures. Dalam film ini BCL beradu akting dengan Ben Joshua (Manajemen Avatara88) yang menceritakan tentang percintaan anak muda dimasa SMA.

    Selain itu, Pas Band adalah band asal Bandung yang menjadi awal karir BCL dalam dunia musik, dimana BCL dalam lagu " Ku Merindu" pada tahun 2006 itu berduet dengan Pas Band dan juga seorang Elfa Secioria adalah salah satu orang dibalik kesuksesan BCL di dunia tarik suara. Dibulan ramadan kali ini, Unge sapaannya, memang memiliki jadwal padat. Alhasil sang anak, Noah, sering memberikan protes kepadanya dan mau tak mau harus rela mengajak sang buah hati ke tempat dimana ia bekerja.
  • sunting

    • SCTV Music Awards 2006: Album Penyanyi Solo Ngetop
    • Editor's Choice Award 2007: The Sensational Artist
    • AMI Awards 2008: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Aku Tak Mau Sendiri)
    • AMI Awards 2008: Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (duet dengan Ari Lasso)
    • AMI Awards 2009: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Tentang Kamu)
    • Anugerah Planet Muzik (APM) 2009: Artis Wanita Terbaik
    • Panasonic Gobel Awards 2010: Nominator Aktris Terfavorit
    • AMI Awards 2010: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Karena Kucinta Kau)
    • Selebration, Selebrita In Action 2013: Best Dressed Of The Year
    • Artis Solo Wanita Pop Terbaik - AMI Awards 2013
    • Soundtrack Film Terbaik: Cinta Sejati - AMI Awards 2013

Review

Lihat Semua
(30 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 24 November 2012 06:02

    makin cantik dan mesra aja nih bcl ma ashraf. tetap rukun ya.

  2. dedi abdurahman wahab Ditulis pada tanggal 08 November 2012 19:43

    ayo dong .. Gogo go

  3. Mustopa Ditulis pada tanggal 12 Oktober 2012 11:23

    cinta B C L berlabuh di pelukan negeri jiran, ya namanya juga jodoh, gak harus orang cantik ketemu orang ganteng juga sebaliknya. kasihan yang ganteng gak bisa daptin yang jelek juga sebaliknya ..haa kok kebulak balik yua..

Laporkan Cerita