Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

16 September 2014

Kaka Slank

1.7

Rating Pengguna

3 Votes

1 2 3 4 5

Review

(6 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Film Slank Terbaru, Sutradaranya Slanker

Film Slank Terbaru, Sutradaranya Slanker

Slank merupakan band yang fenomenal di tanah air. Eksistensi mereka yang akan memasuki usia 30 tahun di blantika musik adalah sebuah perjuangan luar biasa. Salah satunya adalah sesi terpuruknya Slank karena narkoba. Banyak cerita itulah yang membuat beberapa production house ingin mengangkat kisah Baca Selengkapnya ..

Testimoni Abdee Slank: Narkoba Perpendek Karir Musisi

Testimoni Abdee Slank: Narkoba Perpendek Karir Musisi

Menjadi salah satu pembicara dari kalangan musisi dalam acara yang dihelat Karya Cipta Indonesia (KCI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) bertema Dialog Peran Musik Membentuk Generasi Baru Tanpa Narkoba, Abdee Slank memberikan testimoni menarik. Memang, banyak orang khususnya seniman beranggapan baBaca Selengkapnya ..

Tak Terima Royalti, Slank Sedekahkan Lagu Sedekah

Tak Terima Royalti, Slank Sedekahkan Lagu Sedekah

Momen bulan suci Ramadhan merupakan momen di mana seluruh umat muslim di dunia berlomba-lomba berbuat kebaikan. Berbagai cara dilakukan umat Islam untuk berbuat baik, salah satunya seperti yang dilakukan grup band Slank. Sebagai musisi, personil Slank menyedekahkan lagu Sedekah untuk pengembangan RBaca Selengkapnya ..

sunting

Musik

Kaka SLANK memiliki nama lengkap Akhadi Wira Satriaji adalah salah satu personel grup musik, Slank, di mana dirinya menjadi vokalisnya. Setelah bertahun-tahun ia menjadi budak narkoba, Kaka berhasil bangkit sekaligus berprestasi dengan grup aband Slank hingga sekarang Bungsu dari empat bersaudara ini mulai mengenal musik sejak SMP.

Waktu kecil Kaka nggak pernah merasakan kasih sayang orang tua. Di usia 2 tahun ia pun ditinggal ibunya yang meninggal dan sepeninggalan ibunya Kaka pun merasa menjadi anak terbuang. Ia pun menyesalkan tindakan ayahnya yang memisahkan dirinya dari ketiga kakaknya, hingga diantara mereka tidak terjalin kehangatan.

Narkotik boleh merenggut masa kecilnya, tapi Kaka cilik tetap punya cita-cita keren : jadi binaragawan. Ketika SD dia juga ikut-ikutan keranjingan breakdance dan sama sekali nggak pernah berpikir jadi pemusik. Itu sebabnya, semasa tinggal di Kebon Sirih, dia suka merasa terganggu oleh kehadiran slank yang sering nebeng latihan disitu.

Kuatir sekolahnya terganggu, Bunda menarik tu anak ke Potltot tapi disana malah diajak ngeband sama Masto, adik Bimbim. Slank pun membuatnya kerasan, karena persyaratan yang diajukan Bimbim nguntungin dirinya. Bimbim mengajukan syarat bahwa siapapun yang masuk slank musti berani milih : main musik atau sekolah. Kaka yang saat itu baru dikeluarin oleh gurunya gara-gara berantem terus di sekolah tentu saja seolah mendapat penampungan.

Kaka pun bergabung dengan Slank pada tahun 1989. Ia menempati posisi vokal menggantikan posisi Well Welly yang keluar dari Slank. Tahun 1994 ia akhirnya bertemu Irni Arianti Nasution (cewek kelahiran 1971). Suatu hari Kaka dan Irni nonotn pertunjukan Dewa 19. Ari Lasso yang tahu ada vokalis Slank diantara penonton, segera mendaulat Kaka buat menyanyikan sebuah lagu dari Queen. Sepulang dari nonotn itulah kaka dan Irni resmi pacaran. Menikah pada 14 Mei 1996, pasangan itu kini dikaruniai Soleil Luna. Sekarang hidupnya boleh dibilang lengkap sudah. Baca Selengkapnya ..

  • Slank (1983 - Sekarang)
Info Tambahan
  • sunting

    Pada formasi yang mulai terbentuk saat album ketujuh Slank dirilis itu, Kaka masuk sebagai vokalis, dengan personel lain terdiri dari Bimbim (drum), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

    Selain itu, Nadine Chandrawinata Mantan Puteri Indonesia 2006 ini pernah disangkut pautkan kedekatannya dengan Kaka, Namun , Nadine saat ada pada tayangan Halo Selebriti SCTV, Senin (10/5). Ia menampik benih-benih cinta antara dirinya dengan Kaka dan sebaliknya Kaka lebih memilih tutup mulut.

Review

Lihat Semua
(6 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 24 November 2012 06:32

    kaka mana album barunya,kayaknya slanker padaa pindah ha luan tuh. ayo terus berkarya.

  2. muhamad wildan musthofa Ditulis pada tanggal 15 Juli 2012 18:55

    weleh2.... Ada2 aja koleksi sepatu boots

  3. kulinet Ditulis pada tanggal 13 Juni 2012 17:52

    wah yang sekolah juga belum tentu sesukses kaka sekarang yah, bravo deh pilihan hidupnya

Laporkan Cerita