Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 April 2014

Raisa Andriana

Galeri

Lihat Semua
5

Rating Pengguna

1 Votes

1 2 3 4 5

Review

(0 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Yovie and His Friends Konser Bawa Sharon Corr dan Rick Price
Tampil Beda dalam Balutan Hijab, Raisa Tetap Cantik

Tampil Beda dalam Balutan Hijab, Raisa Tetap Cantik

Penyanyi berparas cantik Raisa Andriana tampil berbeda saat mengisi acara 'World Muslimah 2013' di Balai Sarbini, Jakarta. Sicantik yang biasa tampil seksi dan busana minim, kini tampil dengan balutan hijab yang full color. Tentunya tak mengurangi sedikitpun kecantikannya itu. Ia hadir menghibur paBaca Selengkapnya ..

Mau Nonton Java Soulnation? Intip Dulu Daftar Penyanyi dan Harga Tiketnya

sunting

Musik

Raisa Andriana adalah seorang penyanyi Indonesia. Gadis yang lahir pada 6 Juni ini, memang sudah senang menyanyi sejak kecil. Dirinya menyalurkan hobinya dengan meng-upload video ke YouTube dengan menyanyikan lagu milik penyanyi ternama.

Raisa pun merupakan Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional, pertama kali menyanyi saat masih berumur 3 tahun, lagu pertamanya adalah A Whole New World yang menjadi sountrack fil ALADDIN, gaya bernyanyi raisa sendiri meniru artis favoritnya yitu Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, James Ingram, Mariah Carey sampai Whitney Houston.

Raisa telah merilis debut single Serba Salah akhir Juli lalu secara independen. Serba Salah adalah lagu ber-genre pop yang diberi sentuhan RnB. Serba Salah pertama kali mengudara di radio-radio di kota Medan, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan Makassar.

Termasuk Serba Salah dirilis secara digital pada website-website social media. Tercatat lebih dari 10.000 kali Serba Salah diputar di Myspace, Facebookdan Twitter.

Sebagai bagian dari promosi, Raisa membuat video akustik Serba Salah yang diunggah ke YouTube per tanggal 3 November 2010. Video ini boleh dibilang sebagai video klip pertama Raisa yang memang dikemas dalam sebuah performance live akustik.

Sampai bulan Maret 2012, Video akustik Serba Salah sudah dilihat lebih dari 140.000 kali. Berhasil masuk di frontpage Yahoo! Indonesia pada 26 November 2010. Bertahan 4 hari di frontpage Yahoo! Indonesia. Berdasarkan data statistic yang dirilis pihak Yahoo! Indonesia, Feature Raisa mendapat apresiasi yang sangat baik. Mendapat 958.068 views, 405 comments 253 recommendations dan 118.434 clicks.

Bulan Maret 2011 Universal Music Indonesia memperkenalkan Raisa sebagai artis barunya. Melalui label Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis single perdana Serba Salah yang diambil dari album debutnya yang berjudul Raisa yang akan segera dirilis.

Dalam proses rekaman lagu ini, para produser turun tangan langsung. Semua instrument musik direkam langsung oleh Asta, Handy dan Rio. Termasuk mereka bertiga bertindak sebagai vocal director. Serba Salah di-mixing oleh DJ Sumantri dan di-mastering oleh Khoe Hok Laij.

Awal tahun 2011 ini Raisa mendapat kesempatan untuk tampil di panggung Java Jazz Festival 2011. Bermain di panggung besar OSO Stage 2, pada Sabtu (5/3) jam 21.00, Raisa sudah berhasil memimpin koor menyanyikan Serba Salah pada penonton yang berkumpul di depan panggung. Suatu prestasi yang patut dibanggakan.

Pada akhirnya Raisa berharap dapat memberikan sesuatu hal baru untuk musik di Indonesia. Karena Serba Salah dan lagu-lagu dalam full album Raisa, yang akan dirilis selanjutnya, bercerita tentang mimpi dan harapan, dan juga kerja keras yang diramu menjadi satu kesatuan dalam musik.

Sebelum ia bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band dan albumnya yang bertajuk Self-Titled (2011) diproduksi dan dirilis oleh Solid Records dan Universal Music Indonesia.

Baca Selengkapnya ..

Discoraphy

Lihat Semua

Iklan

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
  • sunting

    Suara emas nya mampu menarik perhatian, bahkan Asta (personil RAN) , Handy dan Rio (dari band Soulvibe). Menyakini bahwa penyanyi ini mampu mengisi panggung hiburan nasional, dan terkenal tidak hanya di YouTube.

    3 musisi muda berbakat dari band papan atas di Indonesia itu pun sekarang memproduseri albumnya yang bertajuk Self-Titled itu didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk label Solid Records.

    Selain itu, dalam konser Harmoni Adikarya Titiek Puspa, Raisa pun tampil dengan membawakan lagu 'Sayang' yang bernada mellow persembahan untuk Mahadiva tersebut.

    Menghadapi bulan puasa ini, tradisi merilis single atau album religi memang kerap kali dilakukan secara rutin oleh beberapa musisi tanah air. Tapi bagi si cantik Raisa, dirinya akan berusaha memulainya rutin di tahun depan.

    Raisa juga mengaku job dan aktivitasnya selama bulan puasa ini berkurang lantaran sepi job. Namun ia memanfaatkan waktu luangnya itu untuk menggarap dan menyelesaikan album terbarunya yang akan dirilis usai lebaran nanti.

    Dengan kesibukan dan karir yang semakin menanjak, Raisa ternyata mampu menyelesaikan kuliahnya tanpa hambatan. Raisha mengku tahun lalu ia berhasil meraih sarjana dan lulus kuliah dengan motto 'Jangan santai, usaha terus, kejar mimpimu'.

  • sunting

    1. Penyanyi Pendatang Baru Terbaik - AMI Awards 2012
    2. Grafis Desain Album Terbaik - AMI Awards 2012
    3. Rekor MURI dengan Sing Along Digital terbesar

Laporkan Cerita