Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

21 Oktober 2014

Ratu Atut Chosiyah

Galeri

Lihat Semua
2.8

Rating Pengguna

9 Votes

1 2 3 4 5

Review

(17 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Ratu Atut, Artis Baru Dalam Serial Drama

Ratu Atut, Artis Baru Dalam Serial Drama

Serasa kembali pada masa Sekolah Dasar. Setelah sholat Isya’ dan belajar, biasanya saya menonton serial televisi berkisah tentang kerajaan-kerajaan China. Kekaisaran, selir, dinasti, kakak seperguruan merupakan istilah kata yang saya temukan pada masa itu. Dan di masa saya telah lama meninggalBaca Selengkapnya ..

Itu Rumah Atut, Bukan Showroom Mobil

Itu Rumah Atut, Bukan Showroom Mobil

Warisan. Siapa yang nolak kalau diberi warisan? Pasti semua orang senang kalau dapat warisan, apalagi warisannya berupa tanah, rumah, mobil bahkan perhiasan. Tidak ada yang mau menolak, semuanya pasti mau.   Memiliki orang tua kaya raya kemungkinan besar kita akan kecipratan hasil kekayaan orBaca Selengkapnya ..

 Rano ‘Kekasih Yang Tak Dianggap’ Ratu Atut

Rano ‘Kekasih Yang Tak Dianggap’ Ratu Atut

Semakin ‘santer’ perseteruan Rano Karno dengan  Ratu Atut Chosiyah ini terlihat ketika Gubernur Banten, yang menyinggung dan menyindir dengan Istilah, ‘nggak sanggup kerja sebaiknya mundur,’ di celah halal bihalal pemprov Banten.   Jika melihat perseteruan Atut deBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Ratu Atut Chosiyah dilahirkan pada tanggal 16 Mei 1962 di Kampung Gumulung, Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. Ia adalah sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Haji Tubagus Chasan Sochib dan Hajjah Wasiah. Dimana sang ayah adalah jawara Banten di era tahun 1970-an. Ia menamatkan Sekolah Dasar di kampungnya dan melanjutkan pendidikannya (SMP, SMA, Perguruan Tinggi) di Kota Bandung.

Di tahun 2002 namanya terpilih menjadi wakil gubernur Banten bersama dengan Djoko Munandar. Usai menjabat sebagai wakil, pada pilkada tahun 2006 lalu, wanita asli Banten ini menyalonkan diri menjadi gubernur bersama wakilnya Mohammad Masduki. Pencalonan mereka tersebut didukung oleh partai-Partai besar seperti partai Golkar, PDI-P, PBR, PBB, PDS, Partai Patriot, dan PKPB.

Ratu Atut merupakan gubernur wanita pertama Indonesia yang dipilih secara demokratis. Meski sempat menuai protes dari beberapa kalangan, namun ia mampu membangun Banten menjadi lebih baik. Dan di tahun ini namanya kembali meramaikan bursa pencalonan pilkada Banten. Ia bersanding di pencalonan gubernur bersama Rano Karno yang juga masih menjabat sebagai wakil Bupati Tangerang. Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
  • sunting

    Ratu Atut Chosiyah merupakan keturunan langsung dari TB Chasan Shohib yang juga merupakan jawara Banten. Nama sang ayah sendiri sudah tak asing lagi ditelingan rakyat Banten, karena Chasan adalah ketua kamar dagang dan industri (KADIN) Banten. Selain ketua KADIN, Chasan adalah ketua umum Pendekar Banten.

    Bagi mereka yang tinggal di Banten atau pernah tinggal di Banten, pasti kenal Chasan Sochib yang akrab disapa Haji Hasan. Tokoh sentral Banten dan pemimpin tunggal kelompok paling dominan di Banten yang sering disebut kelompok atau dinasti 'Rau'. Rau merujuk pada tempat tinggalnya di kompleks Pasar Rau. Dan bulan Juni 2011 kemarin, Chasan meninggal dunia.

    Ratu Atut mengawali karier politiknya setelah Provinsi Banten terbentuk, 4 Oktober 2000. Dengan dukungan penuh dari ayahnya, Tubagus Chasan Sochib, ia terpilih menjadi Wakil Gubernur Banten pertama mendampingi Gubernur Djoko Munandar. Keduanya mendapat suara terbanyak dalam pemilihan oleh anggota DPRD Banten untuk menjadi kepala daerah periode 2002-2007.

    Karier politik Atut mulai menanjak saat Djoko dinonaktifkan sebagai gubernur, Oktober 2005, setelah menjadi terdakwa penyalahgunaan dana tak tersangka APBD Banten tahun 2003. Dana Rp 14 miliar yang seharusnya dipakai untuk membiayai penanganan bencana malah dipakai membayar dana tunjangan perumahan bagi anggota DPRD Banten periode 2001-2004 dan tunjangan kegiatan panitia anggaran DPRD.

Review

Lihat Semua
(17 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 14 Agustus 2012 12:03

    yaa,, mudah2an hatinya terketuk untuk memperbaiki semua infrastruktur di Banten, sekarang serang aja dah berdiri gedung2 mall dan perkantoran n dah macet dah..

  2. khorina Ditulis pada tanggal 14 Agustus 2012 11:42

    aduh emang itu yang berkuasa di negeri ini

  3. Hepi Kismiatun Ditulis pada tanggal 01 Juni 2012 09:59

    Bu atut,,,bikin donk jalanan semulus wajahmu, jangan wajah aja yg dipoles terus, semut aja kepleset kali kalo jalan di mukanya ibu saking licinnya tuh........

Laporkan Cerita