Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

24 Juli 2014

Adjie Massaid

2

Rating Pengguna

5 Votes

1 2 3 4 5

Review

(6 Review)
Tulis Review

sunting

Biografi

Adjie Massaid bernama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid, lahir di Jakarta pada 7 Agustus 1967, anak kedua dari tiga bersaudara, Ayahnya adalah Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningra berdarah biru dan ibunya Rose Suyont.

Laki-laki berdarah Jawa-Madura-Belanda ini, masa kecil Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya bersekolah SD di Rawamangun, Jakarta Timur hingga umur 8 tahun. Ketika naik ke kelas empat SD Ia ikut keluarganya pindah ke Negeri Belanda tahun 1975.

Sepak bola menjadi hobinya sejak kecil dan kecintaannya terhadap sepakbola Ia bawa ke Belanda dan membuat dia masuk dalam klub sepakbola Ajax Amsterdam. Tidak hanya itu, dia pun masuk dalam daftar pemain di Ajax Amsterdam Junior.

Hingga masa remaja Ia lewati di Belanda. Di Belanda Ia termasuk anak yang mudah bergaul dan berprestasi. Masa sekolah dan kuliahnya mampu Ia selesaikan dengan baik Hingga sekitar tahun 80an Ia mulai menggeluti dunia modeling menjadi model catwalk di Indonesia.

Dan di tahun 1990 Ia mulai mengembangkan sayap ke dunia film, Ia pun dipercaya Garin Nugroho untuk bermain dalam film garapannya yang berjudul Cinta Dalam Sepotong Roti. Pascafilm tersebut, tawaran akting berdatangan. Film-film yang Ia bintangi diantaranya Rini Tomboy, Asmara, serta Pengantin Cinta diperankan Adjie dengan apik.

Di tahun 1999, Adjie menikah Reza Artamevia tepatnya tanggal 9 Februari 1999 dan dikaruniai 2 orang anak Zahwa dan Aaliya.

Pasca menikah dan dikaruniai anak, karirnya kian melejit dan Ia semakin dikenal, Tak hanya layar lebar yang Ia jajaki, Adjie pun mulai merambah ke dunia sinetron. Buku Harian menjadi sinetron perdananya. Berlanjut ke Buku Harian II, Buku Harian III, Janji Cinta, Merah Hitam Cinta, Melangkah di Atas Awan, Pondok Pak Djon, Aku Ingin Hidup, Buana Jaka, dan lainnya.

Kiprahnya di dunia entertainment mungkin sudah puas Ia rasakan dan telah membesarkan namanya, hingga akhirnya Adjie mencoba peruntungan di dunia politik. Sekira tahun 2004, Ia bergabung dengan Partai Demokrat dan terpilih menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

Karir politiknya yang kian bagus tak selaras dengan biduk rumah tangganya, pernikahannya dengan Reza berakhir perceraian, pada tangga 17 Januari 2005. Dan Adjie mendapatkan hak asuh kedua anaknya.

Setelah resmi bercerai, Adjie kian menyibukkan diri dalam kegiatan sebagai anggota DPR. Dalam perjalanannya, Adjie sempat diisukan dekat dengan Denada, anak kandung Emilia Contessa. Hingga pada suatu Adjie bertemu Angelina sondakh yang juga artis sekaligus politikus dari partai yang sama.

Setelah lama menjalani masa pacaran karena terhalang perbedaan agama, akhirnya mereka menikah pada 29 April 2009. Dari pernikahan itu, lahir anak laki-laki bernama Keanu Jabbar Massaid pada 9 September 2009.

Kegigihan dan kerja keras ditunjukkan Adjie, ditambah lagi semangat lebih dari Angie yang telah menjadi istrinya sehingga membuatnya kembali terpilih duduk di kursi DPR periode 2009-2014 anggota Komisi V DPR.

Kariernya pun tak cuma di bidang politik. Tak hanya itu di bidang olahraga pun Ia terpilih sebagai manajer Tim Nasional U-23. Karier yang meroket, diimbangi dengan kisah percintaan yang manis sedang Ia rasakan dengan Angie, maklum saja usia pernikahannya dengan Angie baru berusia dua tahun.

Namun sayang Allah berkehendak lain, Adjie terjatuh di ruang keluarga di kediamannya di Taman Cilandak III, Jakarta Selatan pada 4 Februari 2011. Angie istrinya pun panik, dan melarikan suaminya ke RS Fatmawati. Namun sayang, nyawanya tak tertolong. Adjie menghembuskan napas terakhirnya kala itu, Adjie Massaid meninggal pada hari Jumat, 4 Februari 2011 (pada usia 43 tahun) sekitar pukul 23.00 WIB

Keinginan Adjie untuk merawat dan mendidik buah hatinya hingga dewasa tak kesampaian. Sang Khalik berkendak lain. Adjie harus pergi untuk selama-lamanya diduga karena serangan jantung usai bermain sepakbola di Lebak Bulus. Dan Adjie pun di makamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.
Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
  • sunting

    Semasa hidupnya, Adjie Massaid sangat dikenal dekat dengan sahabat-sahabatnya. Salah satunya presenter Rico Ceper. Menurut Rico, Adji tak segan bercerita tentang masalah rumah tangganya kepada para sahabat.

    Rico Ceper yang sering menjadi tempat curhat Adjie pun enggan membuka apa yang pernah diceritakan Adjie kepadanya. Karena Ia sudah berjanji tak menceritakan ke publik soal masalah tersebut.

    Namun menurut penuturan Elza Syarif yang menjadi tim kuasa dari Nazarudin itu, menguak masalah rumah tangga Angelina Sondakh dan Adjie Massaid dalam persidangan kasus korupsi Wisma Atlet yang menjadikan Nazaruddin sebagai terdakwa. Angie yang menjadi saksi ketika itu mendapat beberapa pertanyaan dari tim kuasa hukum Nazaruddin, salah satunya Elza Syarif terkait masalah rumah tangganya tersebut.

    Namun Angie tak bergeming menceritakan, dan Elza menggelar konferensi pers pasca persidangan kesaksian Angie dan di situ ia menceritakan lebih banyak mengenai hubungan Adjie dan Angie. Menurutnya Angie pernah berniat untuk minta cerai pada Adjie. Uang adalah masalah utama mereka seperti dilansir detik.

    Jauh sebelum Angelina Sondakh ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas tindakan korupsi, mendiang suaminya, Adjie Massaid sudah memperingati istrinya yang suka membagi-bagikan uang di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

    Hal itu diungkapkan Elza Syarief, yang pernah menjadi kuasa hukum Adjie Massaid. Kepada Elza Syarief, almarhum Adjie Massaid pernah mengungkapkan rasa kecewa terhadap istrinya, Angelina Sondakh (Angie) yang kurang perhatian terhadap kedua anak hasil pernikahannya dengan Reza Artamevira, Zahwa dan Aaliya.

    "Adjie pernah nanya ke saya, 'Angie bagi-bagi uang di DPR pantas enggak sih tante dia begitu?'. Aku pusing kan nanti kalau ditangkap KPK gimana? Kita yang malu. Adjie sangat takut soal itu," kata Elza Syarief saat ditemui di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2012).

    "Banyaklah cerita, ya salah satunya bahwa Angie kurang begitu memerhatikan anaknya yang dua ini, terus Angie sering di depan komputer," ujar Elza saat ditemui di kantornya, Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2012).

    Tak hanya itu saja, Angie juga sangat gemar belanja online. Bila sudah belanja, Angie bisa menghabiskan uang hingga Rp1 miliar. Padahal baju kedua anak Adjie sudah banyak yang kekecilan. Dari situ lah kisruh rumah tangga Adjie dan Angie dimulai.

    Elza Syarief membeberkan rencana gugatan cerai Angie dan Adjie tak lama setelah mantan putri Indonesia itu memberikan kesaksian di sidang kasus korupsi M Nazaruddin. Elza yang juga kuasa hukum M Nazaruddin menuding Angie banyak berbohong ketika menjadi saksi.

    Setelah sharing kepada Elza, hubungan almarhum dengan Angie sempat membaik. Karena sebelumnya, hubungan rumah tangga mereka tengah dilanda masalah. Namun setelah Angie terus meminta dan mendesak ingin bercerai, Adjie yang semula berusaha tetap mempertahankan bahtera rumah tangganya, akhirnya menyerah.

    Menurut pengacara Elza Syarief, sebelum meninggal Adjie sudah khawatir melihat tindak tanduk Angie di politik. Adjie bahkan pernah sangat khawatir ketika melihat Angie membagi-bagikan uang. Setelah Adjie meninggal, Elza sempat menyampaikan ketakutan almarhum kepada Angie langsung.

    "Omongan Adjie yang dikhawatirkan setelah meninggal, dua bulan kemudian meledak kasus ini. Dan saya demi Allah, nggak mau membicarakan ini," ungkap Elza.

    Menurut Elza, Adjie sangat takut jika Angie sampai terantuk masalah korupsi. Sebagai suami, Adjie merasa gagal membimbing istri.

    "Adjie sering menegur takut ada hal-hal seperti ini. Malu sebagai suami tidak bisa mendidik," katanya.

    Berita Terkait :

Review

Lihat Semua
(6 Review)
  1. Carolena Amd Ditulis pada tanggal 02 Januari 2013 23:22

    keren habis

  2. ENIGMATIC Ditulis pada tanggal 04 Juli 2012 10:14

    kangen liat senyum lebarnya mas adjie massaid, smeoga damai disana

  3. kulinet Ditulis pada tanggal 19 Juni 2012 10:06

    gaya hidup angie jangan2 kaya madame defisit atau maria antoinette yang jadi ornag terboros

Laporkan Cerita