Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

28 Juli 2014

Hengky Solaiman

Galeri

Lihat Semua
3

Rating Pengguna

3 Votes

1 2 3 4 5

Review

(4 Review)
Tulis Review

sunting

Biografi

Henky Solaiman terlahir dengan nama Ong Han Kie, lahir di Bandung, Jawa Barat, 30 Agustus 1941, adalah seorang produser, pemeran, dan sutradara. Di film-filmnya ia jarang sekali tampil sebagai peran utama. Di era 1980-an, ia mempercayai filmnya yang kebanyakan dimainkan oleh Meriam Bellina.

Henky belajar di Akademi Theater Nasional Indonesia di Yogyakarta yang kini telah bubar. Di sini ia berjumpa dengan teman-temannya yang kelak menjadi rekan kerjanya seperti Teguh Karya, Wahab Abdi, Pietradjaja Burnama, dll. Ketika Teater Populer HI dibentuk,

Henky pun ikut terlibat aktif di dalamnya. Setelah Teguh Karya dan banyak seniman teater lainnya mulai terjun ke dunia layar perak, Henky pun beralih dari dunia teater. Di dunia televisi, Henky terkenal sukses dengan komedi situasinya, Keluarga van Danoe. Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
  • sunting

    Pendidikan : SMA dan Akademi Teknik Nasional (tidak tamat). Sebelum terjun ke dunia film, Henky Solaiman seorang manajer agen tunggal sebuah perusahan swasta.

    Dengan latar belakang pendidikan kursus Elementer Sinematrografi, mula-mula aktif dalam pementasan Teater Populer sebagai pemain.

Review

Lihat Semua
(4 Review)
  1. muhamad wildan musthofa Ditulis pada tanggal 24 Juli 2012 22:01

    gak sabar pengen nonton euy...

  2. kulinet Ditulis pada tanggal 07 Juni 2012 11:36

    aku suka liat Oom Hengky yang aktingnya natural dan yang aku inget banget waktu maen dilupus ngejar2 lulu adeknya lupus

  3. agus sufianto Ditulis pada tanggal 17 April 2012 15:16

    om kalo maen film jangan lari-lari ya nanti encoknya kumat dan ingat umur om jgn suka liat cewe" bening nanti encoknya kambuh

Laporkan Cerita