Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

18 April 2014

Nicholas Saputra

2.7

Rating Pengguna

9 Votes

1 2 3 4 5

Review

(14 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
10 Menit Melirik Wamena

10 Menit Melirik Wamena

Satu lagi film yang mengangkat tentang keindahan Alam Tanah Air akan segera dirilis. Menggunakan latar utama sebuah daerah di Papua, “Cinta Dari Wamena” yang disutradarai oleh Lasja Susatyo akan rilis pada tanggal 13 Juni mendatang. Wamena adalah sebuah distrik di kabupaten Jayawijaya, Baca Selengkapnya ..

Nicholas Saputra Membicarakan yang Tidak Dibicarakan

Nicholas Saputra Membicarakan yang Tidak Dibicarakan

Kabar gembira bagi para penggemar aktor kawakan Nicholas Saputra. Anda dapat menyaksikan kembali aktingnya bersama aktris Ayushita dalam film “What They Don’t Talk About When They Talk About Love” . Sebelum diputar di bioskop-bioskop tanah air, film besutan sutradara Mouly Surya inBaca Selengkapnya ..

Ciuman Dengan Ayushita, Nicholas Saputra Anggap Biasa

Ciuman Dengan Ayushita, Nicholas Saputra Anggap Biasa

Nicholas Saputra dan Ayushita Nugraha dipasangkan sebagai sepasang kekasih difilm garapan Mouly Surya yang berjudul What They Don't Talk About When They Talk About Love. Untuk itu keduanya dituntut untuk beradegan mesra layaknya sepasang kekasih yang sedang kasmaran.Saat ditanya apakah nggak takut aBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Nicholas memulai karier sebagai model busana Samuel Wattimena. Nicholas sudah menyukai dunia seni peran sejak kecil, beberapa kali ikut casting film dan akhirnya diterima sebagai pemeran Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta? yang merupakan awal debutnya. Ia menempuh studi bidang Arsitektur di Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Tahun 2004, Ia dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia untuk perannya dalam dua film, Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?, namun dikalahkan Tora Sudiro (Arisan!). Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005, ia kembali diunggulkan dalam dua film kategori yang sama, untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni, dan Ia menang penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.

Tahun 2007, Nicholas membintangi film 3 Hari untuk Selamanya bersama Adinia Wirasti. Film karya Riri Riza ini cukup mendapat sambutan dalam berbagai festival film internasional meskipun tak diikutsertakan dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2007.

Tahun berikutnya, 2008, Nicholas kembali berakting dalam tiga film berdurasi di atas 30 menit yang tayang di bioskop. Film Cinta Setaman (sutradara Harry Dagoe), Drupadi (Riri Riza) dan 3 Doa 3 Cinta (Nurman Hakim). Film yang disebut terakhir mengantarkan Nicholas meraih gelar "Leading Actor" dalam Guardians e-Awards 2009 serta kembali menjadi unggulan aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2008.

Karier Nicholas juga diisi dengan membintangi film pendek untuk kampanye sebuah brand mobil, yakni Yaris Movie (2006) dan film lain berjudul Hulahoop Soundings bersama Ladya Cheryl yang ditayangkan dalam Jakarta International Film Festival (Jiffest) 2008.

Selain berkarier sebagai aktor, Nicholas juga menjadi bintang iklan berbagai produk dan model video klip, antara lain Tentang Seseorang (Anda, 2002), Tak Mampu Mendua (Kahitna, 2003), Ingat Kamu (Duo Maia, 2008), Shadows (Nidji band, 2008) dan Pernah Muda (Bunga Citra Lestari, 2008). Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Penghargaan
  • sunting

    Pengakuan lain atas kemampuan Nicholas, ia dapatkan dalam bentuk menjadi pembicara dalam berbagai pelatihan mengenai film dan menjadi juri dalam berbagai festival film di dalam mau pun di luar negeri. Salah satunya adalah dengan menjadi juri Best Asian Films dalam Singapore International Film Festival 2008 yang memperebutkan Silver Screen Awards.

    Dan Nicholas Saputra masuk kedalam 10 daftar bintang film pria di Indonesia dengan bayaran termahal, Pasangan Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini menduduki posisi ke 4 termahal menurut informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber dan pembicaraan yang berlangsung di dunia perfilman, honor yang Ia terima RP. 180 juta/Film.

    Sementara posisi pertama bintang film pria dengan bayaran termahal adalah Tora Sudiro dan posisi dua ditempati oleh Ringgo Agus Rahman.
  • sunting

    • 2006 Most Favorite Actor MTV Indonesian Movie Award
    • 2005 Best Actor Nominator at FFI
    • 2005 Best Actor Festival Film Indonesia
    • 2004 Best Actor Nominator at Festival Film Indonesia
    • Plakat Penghargaan dari Planet Hollywood

Review

Lihat Semua
(14 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 21 November 2012 22:44

    kapan ya nih aktor main lagi, main film lebar lagi kali.

  2. ENIGMATIC Ditulis pada tanggal 17 September 2012 18:38

    nicholas udah lama ga kedengeran tuh kemana aja dan sibuk apa yah sekarang

  3. Mustopa Ditulis pada tanggal 10 September 2012 12:53

    wah aktor Indonesia yang satu ni sarat dengan prestasi, sekarang dikabarkan lagi 'dekat' sama afgan..

Laporkan Cerita