Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

30 Juli 2014

Adipati Dolken

0

Rating Pengguna

0 Votes

1 2 3 4 5

Review

(0 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Asyik, Civitas Unwahas Nobar 'Sang Kiai'

Asyik, Civitas Unwahas Nobar 'Sang Kiai'

SEMARANG (KRjogja.com) - Seratus lebih civitas akademika Universitas Wahid Hasyim bersama tokoh masyarakat dan pers, Kamis (30/05/2013) sore, di Bioskop 21, Citraland, Semarang, nonton bareng film Sang Kiai. Nobar selain untuk mengapresiasi film yang dibintangi Ikranagara , Christine Hakim sebagai pBaca Selengkapnya ..

Adipati Dolkien Memecahkan Teka-Teki Adriana

Adipati Dolkien Memecahkan Teka-Teki Adriana

Sukses dengan berperan sebagai Harun dalam film ‘Sang Kiai’, Adipati Dolkien kini segera mempersiapkan kehadirannya kembali di layar kaca. Kali ini ia akan bermain dalam film yang diangkat dari buku berjudul ‘Adriana: Labirin Cinta di Kilometer Nol’. Dalam film yang disutradBaca Selengkapnya ..

Yuk, Lihat Trailer Resmi SANG KYAI

Yuk, Lihat Trailer Resmi SANG KYAI

Sang Kyai produksi Rapi Films baru saja merilis trailer resminya. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken, Ikranegara, Agus Kuncoro dan Christine Hakim ini mengangkat kisah pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari.  "Check "Sang Kyai" movie trailer http://m.youtube.com/#/watch?v=eQoVWCNTBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Cerita, Info Biografi Adipati Koesmadji atau yang dikenal sebagai Adipati Dolken yang terlahir di Bandung, 19 Agustus 1991 ini merupakan seorang aktor Indonesia. Berawal dari ajakan sang kakak, cowok yang akrab disapa Dodot ini jadi sering wara wiri di layar televisi maupun layar lebar nasional. Adipati memulai kiprahnya di dunia entertainment saat dirinya menginjak kelas 2 SMU, ketika itu kakak perempuannya, Gianina Emanuela mengajaknya untuk bergabung dengan Headline Management. 

Setelah bergabung dengan Management yang sudah banyak mengorbitkan artis seperti Chicho Jerico, Rezky Aditya sampai Nia Ramadhani ini, Dodot langsung menjalani 4 sampai 5 kali casting dalam seminggu. 

Ia pun mulai dikenal ketika berperan sebagai Virgo dalam sinetron Kepompong dan film berjudul Putih Abu Abu dan Sepatu Kets serta Malaikat Tanpa Sayap. Cowok blasteran Jerman-Jawa ini ternyata tergila-gila banget sama yang namanya Game Online yang sering dipantengin 24 jam penuh. 

Gara-gara hobinya tersebut, saat SMP Dodot pernah bolos sekolah selama 3 bulan, dan ia pun akhirnya mendapat ancaman Drop Out dari sekolahnya. Anak ke 3 dari 3 bersaudara ini mengaku sekolahnya sempat berantakan gara-gara hobinya di warnet. Ia memutuskan home schooling saat menginjak bangku 2 SMU, kecintaannya akan dunia game membuat dirinya ingin menjadi seorang Programer dan bisa membuat game sendiri serta berkeinginan untuk melanjutkan kuliahnya di jurusan IT demi mencapai cita-citanya.

Adipati menyadari bahwa karirnya saat ini masih belum apa-apa , dirinya pun masih ingin terus menekuni dunia akting, belajar dan terus belajar adalah hal yang selalu dilakukannya. Belajar dari pengalaman dan dari sekitar akan membuatnya lebih baik lagi.

Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Management
  • sunting

    Dalam film garapan sutradara Rako Priyanto, Maudy dan Adipati memang diceritakan berpacaran. Keduanya mengakui mulai timbul chemistry ketika melakukan adegan romantis. Namun saat ditanya seputar hubungannya, baik Maudy dan Adipati hanya mengaku sebagai 'teman dekat'.

    Di sinetron kepompong Adipati beradu akting bersama teman – temannya antara lain Dinda Kirana, Derby Romero, Aryani Fitriana, Tania Putri, Mikha Tambayong.

  • sunting

    Headline Management - headlinefc@gmail.com

Laporkan Cerita