Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

26 Juli 2014

Pierre Gruno

0

Rating Pengguna

0 Votes

1 2 3 4 5

Review

(0 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Sule Detektif Tokek Siap Tayang 14 Maret 2013

Sule Detektif Tokek Siap Tayang 14 Maret 2013

Menjelang bulan Maret, beberapa film drama akan meramaikan layar bioskop. Mulai dari Madre dan Tampan Tailor, Petualangan Singa Pemberani 2 sampai Berlian Si Etty. Untuk Komedi layar itu akan diambil alih oleh Sule Detektif Tokek. Film garapan RK23 ini, tidak hanya menampilkan lawakan-lawakan segarBaca Selengkapnya ..

Sule Beraksi Jadi Detektif Tokek

Sule Beraksi Jadi Detektif Tokek

Siapa yang tidak kenal Sule, komedian bernama lengkap Entis Sutisna ini kerap tampil menghibur di acara televisi Opera Van Java (OVJ). Kini komedian berumur 36 tahun itu akan beralih profesi menjadi deteketif. Lho kok bisa ya, ternyata hal ini hanya akan terjadi di film komedi terbaru Sule, yang beBaca Selengkapnya ..

Sudah Siap di Bulan Penuh Cinta? Berikut Daftar Film Kencan Kamu

Sudah Siap di Bulan Penuh Cinta? Berikut Daftar Film Kencan Kamu

Januari sudah terlewatkan 11 hari sudah, dan kini kita semangkin mendekati tanggal 14 di bulan yang love melulu! Valentine yang sudah menjadi tradisi tersendiri akan ditemani oleh film-film yang bertema romansa. Lalu bagimana dengan Criters yang tidak terlalu senang dengan film yang bertema roamansaBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Pierre Gruno terlahir dengan nama asli Pierre Sadaq Hamid. Ia terjun ke dunia catwalk sejak tahun 1971. Sebelum itu, Pierre telah bermain film padahal saat itu diirnya masih duduk di bangku sekolah di SMU 6 Jakarta. Karena pertimbangan waktu yang fleksibel, Pierre memilih menjadi model atau peragawan. 

Setelah berusia 45 tahun, ayah dua anak ini memutuskan untuk "turun panggung" karena sadar sekarang ia berada satu panggung dengan murid-muridnya sendiri. Maklum saja Pierre adalah pengajar akting, etika berbusana, dan body language di Sekolah Duta Bangsa milik Mien R Uno. 

Tak banyak orang tahu tentang kehidupan pria setengah abad ini. Ia tergolong ke dalam artis yang sangat apik menyimpan kehidupan pribadinya. Meski begitu, pernikahan keduanya dengan seorang janda beranak satu akhirnya diendus oleh pekerja infotaiment. Setelah 19 tahun menduda, akhirnya pada tanggal 14 September 2004, ia menikahi seorang wanita bernama Carolina Samallo yang terpaut 18 tahun.

Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan
Anggota Keluarga
  • sunting

    Diusianya yang terbilang tak muda lagi, karirnya di dunia hiburan belum juga hilang. Terbukti di tahun ini, ia telah membintangi beberapa judul film salah satunya adalah The Raid. Dalam film garapan Gareth Evans ini Pierre berperan sebagai Komandan bernama Letnan Wahyu. dalam film ini, ia beradu akting dengan sederet bintang film lterkenal seperti Ray Sahetapi, Iko Uwais, Donny Alamsyah, Joe Taslim dan beberapa bintang lainnya.

    Selain The Raid, Pierre juga main di film The Witness. Film "The Witness" menggemparkan Filipina. Film yang disutradarai oleh Muhammad Yusuf dan dibintangi oleh Gwen Zamora, Pierre Gruno, Agung Saga, Kimberly Ryder, Marcelino Lefrandt, dan Feby Febiola ini merupakan sebuah film hasil kerjasama dari dua negara, yaitu Indonesia (Skylar Pictures) yang sukses membawa Film Surat Kecil Untuk Tuhan menjadi top box office 2011 dan dengan Filipina (GMA Films).

  • sunting

    • Istri : Carolina Samallo 
    • Anak : 1. Anneke Gruno
    • 2. Jeremy Pierre Gruno

Laporkan Cerita