Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 Juli 2014

Atep Ahmad Rizal

2

Rating Pengguna

3 Votes

1 2 3 4 5

Review

(6 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Atep Ingin Cetak Gol Perdananya di Laga Persib vs Persegres

Atep Ingin Cetak Gol Perdananya di Laga Persib vs Persegres

Pungawa Persib Bandung, Atep ternyata memiliki misi khusus dalam setiap melakoni pertandingan. Misi tersebut ialah ingin mencetak gol perdana di musim ini.   Pasalnya, hingga saat ini gelandang sayap kiri Persib yang satu ini, masih berpuasa dalam mengumpulkan pundi-pundi golnya. Ekspektasi ABaca Selengkapnya ..

Disanksi PSSI Karena Tak Gabung Timnas, Para Pemain dan Klub ISL Cuek

sunting

Biografi

Atep lahir di Cianjur, Jawa Barat, 5 Juni 1985, Atep merupakan pemain binaan PS UNI (anggota Persib) dan pemain muda potensial yang berposisi sebagai gelandang serang.

Atep sempat memperkuat Persib U-18 lau setelah itu Atep melanjutkan karier nya ke Persiba Bantul selama dua tahun. Disini ia dipanggil untuk memperkuat skuad Indonesia U-20. Atas prestasinya itu, dia dilirik oleh Persija Jakarta.

Atep pun tahun 2004 dikontrak oleh Persija Jakarta setelah menjalani musim yang cukup bagus dengan Persiba Bantul. Ia tidak memerlukan waktu lama untuk mendapatkan jatah bermain di tim utama. Prestasinya yang begitu gemilang di Persija Jakarta membuka kesempatan lebar untuk karier internasionalnya.

Pada tahun 2005 ia terpilih masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia di Piala AFF dan ia berhasil mencetak gol. Karena ini lah banyak klub-klub yang menginginkan dia, termasuk Persib Bandung yang mencoba mengontraknya pada musim 2007/2008. Ia bertahan di Persija Jakarta hingga akhir musim 2007/2008.

Pada musim 2008/2009, Persib Bandung akhirnya berhasil mengontrak Atep, setelah gagal mendapatkannya di musim sebelumnya. Walaupun kedatangan nya disambut begitu positif oleh para bobotoh, Ia tidak mendapat begitu banyak kesempatan untuk bermain di awal-awal musim sehingga banyak yang memperkirakan bahwa ia akan hengkang pada musim transfer di jeda kompetisi. 

Namun ia bertahan dan akhir nya mulai mendapatkan kesempatan bermain walaupun hanya sebagai pemain cadangan. Pada tanggal 6 Mei 2009 ketika Persib kalah 2-1 melawan Pelita Jaya, ia masuk dalam skuad utama dan Atep mencetak satu-satu nya gol yang dicetak oleh Persib dan juga merupakan gol pertamanya di Liga Super bersama Persib Bandung.

Baca Selengkapnya ..

Karir Klub

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
  • sunting

    Sebagai pemain Persib, Atep ternyata sebelumnya sempat memperkuat Persija Jakarta, klub yang merupakan rival dan musuh abadi Persib. Tak heran jika dulu Atep tiap pulang ke Bandung selalu mendapatkan cemoohan dari para Bobotoh. Paling jelas, tentu saja ketika Atep sedang membela Timnas dan bertanding di Bandung, Atep sepanjang laga mendapatkan cibiran dari penonton. Untungnya, kini Atep langsung berganti kostum, Persib Bandung. Ia pun menjadi salah satu pemain favorit bobotoh dan sejak 2008 setia membela klub berjuluk Maung Bandung ini

  • sunting

    • 2007-2008 Semifinal Liga Indonesia
    • 2005 Runner Up Copa Indonesia
    • 2005 Runner Up Divisi Utama Liga Indonesia
    • 2004 Peringkat 3 Divisi Utama Liga Indinesia
    • PSSI U-20 Runner Up Piala Gubernur Kaltim
    • Persib Junior Juara Piala Suratin

Review

Lihat Semua
(6 Review)
  1. Mustopa Ditulis pada tanggal 07 September 2012 10:56

    Atep hebat tapi masih belum bisa menunjukkan performa terbaiknya, ayo atep susul Andik ke DC United.

  2. rayati Ditulis pada tanggal 07 September 2012 10:31

    Ini dia pemain Persib paling berpengaruh,akan terus dengan persib sampe semua gemilang,Persib kembali bersinar

  3. adib bing wan Ditulis pada tanggal 04 Mei 2012 13:45

    si Atep Ahmad Rizal sekarang kurang bersinar lagi, gak kayak dulu. ayo bang atep semangat

Laporkan Cerita