Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

28 November 2014

Sergio Van Dijk

Biografi

sunting

Cerita, Info Biografi Sergio Van Dijk. Sergio Lahir di Assen, Belanda pada tanggal 6 Agustus 1982, Banyak yang tidak mengetahui ternyata ibunda dari Sergio sangat mengidolakan Serginho Chulapa (eks-Brazil), terinspirasi dari sang idola sehingga pemilik nama lengkap Serginho Van Dijk ini terlintas seperti nama orang Brazil.

Karir penyerang ini pertama kali tertangkap kamera saat masih memperkuat klub junior FC Groningen tahun 1999. Setahun berikutnya, pemain dengan tinggi 1,85 m ini masuk ke tim senior Tim Hijau. Sayang, selama 2 tahun di Groningen, pemain yang akrab disapa Sergio ini hanya menjaringkan 1 gol dari dua penampilannya.

Tawaran kontrak dari Helmond Sport tak dia tolak. Sergio bergabung dengan tim ini dalam jangka waktu 2002 – 2005 dengan 13 gol dari 82 penampilan. Ketajamannya mulai dicium saat membela FC Emmen setahun berikutnya. Kurun waktu 2005 – 2008 Sergio mencetak 35 gol dari 95 pertandingan. Hal ini menarik scout dari Australia untuk meminangnya bermain di negeri kangguru. Dan akhirnya, tanggal 16 Juni 2008 Sergio resmi berbaju Brisbane Roar dengan durasi 2 tahun dan menjadi pemain Brisbane Roar pertama yang mencetak hatrick saat bersua Sidney FC tanggal 17 Januari 2009.

Awal awal bergabung merupakan hal sulit bagi pemain yang hobi makan nasi goreng ini. Bemain dalam 10 pertandingan, Sergio hanya mampu mencetak 1 gol dan 6 assist. Namun itu berubah pada musim berikutnya. Dengan 9 gol yang dibuatnya menjamin perpanjangan kontrak dari tim yg bermarkas di Brisbane ini. Musim berikutnya merupakan puncak karirnya 16 gol torehannya melambungkan namanya sebagai Top Scorer A-League.

Masuk tahun 2010, Sergio memutuskan bergabung dengan Adelaide United. Belum sempat melakukan debut dengan tim barunya ini, Sergio terbang ke Jakarta untuk mengurus statusnya sebagai pemain naturalisasi dengan harapan dapat membela Timnas Indonesia bertempur di ajang Piala AFF di Jakarta dan Hanoi akhir tahun ini. Di Liga Australia nama Sergio cukup disegani. Dia adalah striker tipikal petarung. Posturnya kuat, punya tendangan kaki kiri yang keras dan tandukan maut. Dia juga pintar mencari ruang di bawah kawalan ketat untuk menciptakan peluang lewat tendangan bebas.

Darah Indonesia memang mengalir melalui kakeknya yang berasal dari Maluku, Sergio juga mengaku jika keluarganya pernah tinggal di Lembang. Sempat di incar Persib Bandung membuat Sergio ingat kedua orang tuanya yang pernah memiliki rumah di kawasan yang terletak di Bandung Utara dan masuk teritorial Pemerintah Kabupaten Bandung Barat itu.

Sergio pun tak memungkiri jika suatu saat nanti akan berkunjung ke Kota Kembang dan tentunya menyisir Lembang yang dikenal memiliki hawa atau iklim cukup sejuk. Akankah kita melihat aksi pemain plontos ini membawa Indonesia Raya berkumandang lagi? Kita tunggu saja.



Baca cerita Sergio Van Dijk lainnya »

Review

Lihat Semua
(6 Reviews)
  1. muhamad wildan musthofa Ditulis pada tanggal 22 Juli 2012

    inilah buruknya indonesia. Selalu terkatung2 dalam hukum

  2. jordy sudirgo Ditulis pada tanggal 23 Mei 2012

    van djik sudah di terima di klub mana sekarang ada yang tahu ?

  3. adib bing wan Ditulis pada tanggal 18 Mei 2012

    yeah sebentar lagi dia main di bontang yah, sipp semakin top dah bontang