Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

26 November 2014

Adnan Januzaj

0

Rating Pengguna

0 Votes

1 2 3 4 5

Review

(0 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Siapa Penerus Nomor Punggung 7 di Manchester United?

Siapa Penerus Nomor Punggung 7 di Manchester United?

Manchester United baru saja merayakan keberhasilan mereka di awal musim 2013/2014. Ya, pasukan David Moyes tersebut baru saja berhasil mengandaskan sang juara FA Cup musim 2012/2013 lalu, Wigan Athletic, dengan dua gol tanpa balas di ajang kompetisi FA Community Shield. Kedua gol yang dicetak oleh RBaca Selengkapnya ..

Kalah di Thailand, Debut Buruk Bagi David Moyes

Kalah di Thailand, Debut Buruk Bagi David Moyes

Debut David Moyes di laga perdana Manchester United terpaksa harus tercoreng lantaran klub yang berjulukan Setan Merah tersebut dikalahkan oleh Singha All-Stars. Menjalani laga pertamanya sejak menukangi MU 1 Juli 2013 lalu, sang Manager anyar tersebut dibuat pusing dengan strategi yang harus ia terBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Nama Adnan Januzaj mungkin tak seterkenal nama pemain senior, seperti David Beckham ataupun Cristiano Ronaldo. Bahkan mungkin namanya tak seheboh nama Neymar yang sama-sama merupakan pemain muda. Namun begitu, nyatanya sosok Adnan sendiri belakangan sering kali dibanding-bandingkan dengan David Beckham ketika masih seusianya.

Lahir pada tahun 1995 di Kosovo, Adnan Januzaj justru memilih menjadi warga negara Belgia. Sejumlah pelatih yang pernah menanganinya mengatakan bahwa Adnan tumbuh di jalur yang tepat. Mengawali karier sebagai pesepakbola, pemuda yang memiliki tanggal dan bulan lahir sama dengan Cristiano Ronaldo ini dinilai telah mendapatkan pelajaran yang cukup baik di Belgia. Adnan datang ke Inggris dengan teknik permainan yang hebat.

Tidak hanya itu, permainannya yang selalu berusaha untuk tampil "ngotot" menunjukkan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi seorang pesepakbola yang hebat. Dan selama di klub lamanya, Anderlecht, rupanya Sir Alex Ferguson sering kali diam-diam mengamatinya. Tak heran pada tahun 2011 lalu, sang pemain belia itupun dibajak oleh Manchester United.

Sederet kelihaiannya telah membuka mata Fergie. Tak tanggung-tanggung, Fergie langsung memberikannya nomor punggung 44 di tim senior hingga pihak klub menjadikan Adnan Januzaj sebagai Pemain Muda MU Terbaik pada akhir musim 2012/2013 lalu.

Menurut Fergie kala itu, Adnan adalah aset bagi MU yang memang terkenal gemar memanfaatkan para talenta mudanya. Adnan Januzaj adalah pesepakbola muda yang masih akan terus berkembang. Sang suksesor Fergie, David Moyes pun berharap agar Adnan akan mampu mempertahankan kualitasnya tersebut bahkan terus berkembang pada tempatnya.

Baca Selengkapnya ..

Karir Klub

Lihat Semua
Info Tambahan
Tahukah Kamu ?
  • sunting

    Meski baru saja memulai debutnya bersama tim senior Manchester United (13/7), Adnan dinilai publik sebagai pemain muda yang memiliki keseimbangan yang bagus, akselerasi yang apik, memiliki kemampuan eksekusi bola mati yang bagus, serta memiliki teknik yang tinggi.

    Selain itu, Adnan Januzaj juga dikenal sebagai seorang pemain gelandang yang multifungsi. Pasalnya, ia dapat bermain di sektor tengah ataupun di sisi sayap. Setiap kali bermain, ia kerap mengawali serangan dari sayap untuk kemudian menerobos ke area tengah pertahanan lawan. Adnan Januzaj sendiri biasanya dimainkan pada sisi kanan karena ia adalah seorang pemain kidal.

  • sunting

    1. Adnan Januzaj adalah anak Belgia yang lahir di Albania Kosovo.

    2. Midfielder muda berusia 18 tahun ini diboyong Manchester United dari Akademi Anderlecht pada tahun 2011. Pada saat itu, Manchester United sukses mengalahkan Barcelona dalam perburuan dengan harga £297.000.

    3. Adnan ternyata memiliki tangal lahir 5 Februari, sama dengan para pemain hebat dunia seperti Neymar, Teves dan Ronaldo.

    4. Adnan Januzaj dianugerahi gelar Reserves Player of the Season pada musim lalu.

    5. Dipercaya menghuni skuad utama Manchester United sejak musim lalu. Kala itu Sir Alex Ferguson menghadiahkan jersey No. 44 saat debut menghadapi melawan West Brom.

    6. Keahilan Adnan Januzaj adalah tendangan bebasnya. Selain itu ia juga merupakan pemain kreatif di lini tengah yang dapat mengubah jalanya permainan.

    7. Dinilai sebagai pemain muda potensial, Moyes dikabarkan telah mengajukan tawaran kontrak jangka panjang baru.

    8. Adnan Januzaj menjadi trending topik di seluruh dunia di twitter selama 90 menit selama pertandingan pertama pra-musim United melawan Singha All-Stars XI.

    9. Adnan Januzaj ternyata adalah pemain Muslim pertama di skuad Manchester United

Laporkan Cerita