Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

20 April 2014

Andik Vermansyah

Galeri

Lihat Semua
3.1

Rating Pengguna

12 Votes

1 2 3 4 5

Review

(22 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Rahmad Darmawan Sindir Andik?

Rahmad Darmawan Sindir Andik?

Kalah dari Jakarta All Star yang diperkuat pemain berdarah Indonesia asal klub Serie A Italia, Cagliari, Radja Nainggolan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Senayan) Jakarta, Rabu (19/6) kemarin, Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan memaparkan alasan timnya bisa ditaklukan dengan skor 1-0. Menurut Baca Selengkapnya ..

Sebut Andik Pemain Terbaik, Radja Nainggolan Hadiahi Jerseynya
Andik Vermansyah : Ditolak Robben Saat Minta Jersey, Tapi Dipuji Kluivert

sunting

Biografi

Perjuangan Andik untuk menjadi pesepakbola profesional tidaklah mudah. Ambisi gelandang serang yang lahir di Jember 20 tahun silam untuk berkarir di sepakbola sempat mendapat tentangan dari orang tuanya, terutama dari ibundanya, Jumiyah.

Bahkan Jumiyah kerap mencubit Andik jika terlalu asyik dengan sepakbola di masa kecil.Perjuangan Andik untuk menjadi pesepakbola profesional tidaklah mudah.

Menurut ibunya saat kelas 4 SD, Andik Sempat bolos setahun tidak mau sekolah karena ingin main bola. Namun Melihat tekad dan ambisi sang anak, hati Jumiyah pun luluh. Kehidupan ekonomi yang sulit tidak menyurutkan Jumiyah dan suaminya, Saman, untuk mendukung ambisi Andik berkarir di dunia sepakbola.

Bahkan saat mau membelikan Andik sepatu bola, kedua orangtuanya harus kerja keras. Maklum penghasilan Saman dari pekerjaannya sebagai tukang batu dan Jumiyah sebagai karyawan pabrik, tidaklah cukup untuk membeli sepatu sepakbola. Jumiyah akhirnya mencari penghasilan tambahan dari berjualan kue, koran dan es.

Saat sepatu bola yang berharga Rp 25 ribu itu sudah terbeli, Saking senangnya sepatu itu tidak dilepas dan terus dipakai saat tidur oleh Andik. Tak disangka, sepatu buatan lokal itu membawa Andik terbang tinggi.

Hingga kini Bonek Mania menyebutnya Lionel Messi dari Surabaya. Memang Persebaya Surabaya selalu saja melahirkan bintang-bintang muda berbakat. Tiap tahun, boleh dibilang, tim kebanggaan warga Surabaya mengentaskan pemain junior berbakat

Baca Selengkapnya ..

Karir Klub

Lihat Semua
Tahukah Kamu ?
Penghargaan / Prestasi
  • sunting

    1. Bakat sepakbola Andik ternyata sudah dirasakan sang ibu sejak masih di dalam kandungan. Menurut Ibunda Andik, Jumaiyah, sejak di kandungan Andik punya tendangan bayi yang lebih kuat dan keras ketimbang semua saudara-saudaranya. Selain itu kelahiran Andik ternyata cukup sulit karena sang Ibu harus berjuang selama dua hari hingga akhirnya Andik lahir di dunia.

    2. Punya ukuran kepala yang besar saat kecil membuat Andik mendapatkan nama panggilan Ganden. Ganden sendiri merupakan bahasa jawa yang artinya palu dari kayu yang punya bentuk kepala besar. Selain itu dibanding saudara-saudaranya, Andik kecil juga punya kulit paling hitam.

    3. Niat menjadi seorang pesepakbola profesional sudah ditanamkan Andik sejak kecil. Karena itulah dirinya pun tidak konsentrasi pada dunia pendidikan. Dan Hasilnya, Andik ternyata sempat tinggal kelas ketika ia duduk di bangku kelas 5 SD. Selain itu ia juga nyaris tidak lulus dari SMA Sejahtera Simo, Surabaya karena saat jelang Ujian Akhir Nasional, ia malah sibuk oleh kompetisi internal Persebaya dan persiapan PON Kaltim 2008.

    4. Ada cerita unik dari seorang Andik. Ternyata Andik tidak pernah ingin ketika bermain ia ditonton langsung oleh sang Ibu. Menurut Andik dirinya jadi tidak tenang jika Ibunya menonton dari pinggir lapangan. 

    5. Andik ternyata pernah kabur dari Training Center Timnas U-21 ketika membela skuad Garuda Muda. Bukan karena tidak ingin membela Timnas, tapi karena Andik ternyata tidak bisa tidur tanpa AC. Kebetulan, hotel tempat menginap Andik saat membela skuad Timnas U-21 saat itu tidak memiliki AC. Menurut Andik, ia tidak bisa tidur jika tanpa AC karena panasnya cuaca dan kebiasaan yang ada sejak dulu.

  • sunting

    • Medali Emas Porprov Jatim I 2007 (Kontingen Kota Surabaya)
    • Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18) 2007
    • Medali Perunggu POM ASEAN 2008 (Timnas Mahasiswa)
    • Medali Emas PON XVII Kaltim 2008 (Kontingen Jatim)
    • Medali Perak SEA Games 2011
    • Runner-Up Trofi Hassanal Bolkiah 2012

Review

Lihat Semua
(22 Review)
  1. Hendri Henry Ditulis pada tanggal 04 Januari 2013 08:51

    andik jadi penyelamat sepeninggal gonzales dilini depan

    1 orang setuju review ini dan 0 orang tidak setuju
  2. Mustopa Ditulis pada tanggal 26 November 2012 05:31

    indonesia ditahan imbang 2-2 oleh Laos, permulaan yang cukup berat, tapi TImnas dan Andik hars ttap Semangat dan bisa terus menang.

    1 orang setuju review ini dan 0 orang tidak setuju
  3. purnomo Ditulis pada tanggal 02 Oktober 2012 12:32

    ANDIK PEMAIN MUDA BERPAKAT YANG DIMILIKI OLEH INDONESIA. TETAP SEMANGAT UNTUK MEMBELA TIMNAS GARUDA

    1 orang setuju review ini dan 0 orang tidak setuju

Laporkan Cerita