Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 November 2014

Wayne Mark Rooney

Galeri

Lihat Semua
3.2

Rating Pengguna

5 Votes

1 2 3 4 5

Review

(18 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Jelang Derby, City 'Serang' Wayne Rooney

Jelang Derby, City 'Serang' Wayne Rooney

Jelang Derby antara Manchester City melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (22/9) malam, atmosfer laga tampaknya makin memanas. Pasalnya, tim tuan rumah mulai 'menyerang' MU lewat mantan pemainnya Rodney Marsh yang mengatakan jika sebenarnya Wayne Rooney tetap ingin hengkang dari Old TrBaca Selengkapnya ..

Rooney Selalu Tampil Bagus Ketika Melawan City

Rooney Selalu Tampil Bagus Ketika Melawan City

Jelang derby kota Manchester antara Manchester City melawan Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (22/9) malam nanti, striker Setan Merah Wayne Rooney memiliki keyakinan tim nya bakal memenangkan pertandingan. Bahkan, Wazza -Julukan Rooney- sudah tidak sabar menanti laga tersebut dan merasa akBaca Selengkapnya ..

Rooney Cemerlang, MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Rooney Cemerlang, MU Kembali ke Jalur Kemenangan

Diperkirakan baru akan kembali bermain pada Liga Champions pertengahan Minggu besok, Wayne Rooney menjadi salah satu pahlawan kemenangan Manchester United di Stadion Old Trafford saat mengalahkan Crystal Palace 2-0 Sabtu (14/9) tadi malam. Bola sepakan melengkungnya, melayang dengan sempurna menghunBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Wayne Mark Rooney Lahir lahir di Croxteth, Liverpool, Inggris, 24 Oktober 1985, Rooney dibesarkan di pinggiran kota Liverpool disebut Croxteth, tempat ia dan kedua saudaranya mengenyam pendidikan di De La Salle School. Rooney merupakan ujung tombak atau Penyerang (striker) dari klub inggris, Manchester United (Red Devils) dan Timnas Inggris (The Three Lions). Sebagai pemain, Rooney tidak hanya punya skill, kecepatan dan feeling gol yang tinggi, tetapi juga kekuatan fisiknya sangat prima. menggunakan nomor punggung 10 di MU, dan menggunakan nomor punggung 9 di Timnas Inggris.

Rooney memulai karirnya bersama klub Everton, bergabung dengan tim muda mereka pada usia sepuluh tahun dan kemudian terus naik pangkat setelah itu. Dia membuat debut profesional pada tahun 2002 dan gol pertamanya membuatnya menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Premier pada saat itu. Dia bisa dengan cepat menjadi bagian dari tim utama Everton, menghabiskan dua musim di klub Merseyside. Sebelum awal Musim 2004-05 ia pindah ke Manchester United seharga £ 25.6 juta dan menjadi pemain kunci tim utama mereka. Ia telah bermain selama 65 kali di Everton dan mencetak 15 gol selama 2 tahun kariernya di Everton.

Wayne Rooney bersinar di Old Trafford pada September 2004, ketika melakukan debut pertamanya di setan merah dan menjaringkan hattrick ke gawang Fenerbahce. Moment ini sangat spesial dan tak terlupakan, dan langsung melejit menjadi idola Old Traford. Kepindahannya dari Everton bukan sekedar penampilan gemilangnya di Everton, tetapi mengingat usia yang masih muda, bakat, kemampuan mencetak goalnya. Roney memang sudah menjadi target United sejak lama sejak berusia 19 tahun. Debut pertamanya di Old Traford Rooney terbilang sukses besar.

Dia mengakhiri musim dengan 19 gol dalam 48 pertandingan. Permainan gemilangnya di United membuat namanya mendapat tempat utama di tim nasional Inggris. Sven Gorran Erikson bahkan sampai memujinya sebagai Pelenya Inggris. Meskipun dalam piala dunia 2006 Inggris terbilang tidak sukses, namun kecemerlangan Roney berlanjut di kompetisi lokal. Dia dan United berhasil merebut Piala Carling.

Musim tahun 2007/08 kehadiran Cristiano Ronaldo sempat mencuri perhatian publik united dan pemberitaan tentang united, namun Rooney tetap konsisten dengan penampilan dan kesetiannya serta mampu menyumbangkan 18 gol di premier league, dan empat goal di level Eropa. Kehadiran tiga trio maut Roney,Tevez dan C.Ronaldo adalah salah satu faktor kunci setan merah dalam merengkuh titel 'Premier League dan kemenangan ganda di Liga Champions.

Suami dari Coleen McLoughlin ini terkenal temperamental. Gaya mainnya ngotot. Pada Piala Dunia 2010 di Jerman, ia cedera menjelang akhir turnamen. Tahun 2000/10 Roney mendapat penghargaan individu sebagai "player of the Year oleh PFA (Asosiasi pemain profesional). Pada Bulan Oktober 2010 ia menandatangani kontrak baru selama lima tahun yang menjamin masa depannya di Manchaster United. Baca Selengkapnya ..

Karir Klub

Lihat Semua
Info Tambahan
Penghargaan
Sisi Lain Wayne Rooney
Demi Rambut, Habiskan Jutaan Dollar
  • sunting

    Jika ada cerita sengsara membawa nikmat, mungkin cerita tersebut adalah kisah seorang bocah berusia 9 tahun bernama Jamie Thomas. Anak yang masih duduk di Sekolah Dasar dan berasal dari Shrewsbury tersebut harus rela mengalami patah tangan saat menyaksikan pertandingan sepakbola antara Wolves vs Manchester United akhir pekan lalu. Jamie mengalami patah tangan setelah mencoba menahan tendangan keras Wayne Rooney yang melenceng ke arah penonton saat ia melakukan pemanasan.

    Awalnya Jamie yang saat pertandingan duduk di barisan depan bersama ayahnya mengira tangannya hanya memar biasa saja. Namun hingga pertandingan berlangsung, Jamie terus mengeluh sakit pada pergelangan tangannya dan akhirnya sang ayah pun membawanya ke Rumah Sakit.

    "Para pemain sedang melakukan pemanasan Rooney dan Hernandez sedang melakukan beberapa tendangan. Salah satu tendangan Rooney ada yang meleset dan bola seketika datang menghampiri Jamie sehingga dia menggunakan tangannya untuk menghentikan bola dan akibatnya pergelangan tangannya patah," ujar Andy dilansir dari Shropshire Star.

    "Awalnya kami kira hanya memar saja namun lama-kelamaan Jamie mulai merasa kesakitan sehingga kami segera pergi melakukan pertolongan pertama," jelasnya.

    Ironisnya, pertandingan tersebut merupakan pertandingan sepakbola pertama Jamie menonton langsung di Stadion sebagai fans Manchester United. sang anak sempat mengalami shock, namun kini kondisinya sudah berangsur membaik.

    "Itu merupakan menyaksikan pertandingan Manchester United pertamanya dan kami berada di Molineux karena ada seseorang yang memberikan kami tiket. Kejadian tersebut membuat dia kaget namun saat ini dia baik-baik saja dan saya yakin dia tidak akan kapok untuk datang ke pertandingan lain,"

    "Saya yakin Rooney tak sadar apa yang telah dia lakukan namun saya yakin dia akan datang menemui kami," ujar Andy.

    Dan permohonan Andy ternyata benar-benar terjadi. Lewat Akun Twitternya, Wayne Rooney telah menyatakan permintaan maaf pada Jamie dan berharap agar Jamie lekas sembuh. Tidak hanya itu, Rooney bahkan menghadiahkan sebuah jersey yang sudah ia tandatangani dan telah terkirim ke rumah Jamie.

    "I want to apologise to Jamie Thomas, I have arranged for a letter and a signed shirt to be sent to his home address #getwellsoon" tulis Rooney di Akun Twitternya @waynerooney. Wah, benar-benar cerita sengsara membawa nikmat kan? (RH)

    Masih ingat dengan gol Bicycle Kick yang dilakukan striker Manchester United Wayne Rooney ke gawang Manchester City musim lalu? Ya, gol sensasional tersebut ternyata tidak hanya sukses membawa MU menjadi juara Liga Premier musim lalu tapi juga menjadi gol terbaik sepanjang sejarak 20 tahun Liga Inggris.

    Seperti dilansir dari Reuters, Gol Rooney mendapatkan 26 persen suara mengalahkan gol Dennis Bergkamp dengan 16 Persen suara serta Gol Thierry Henry dengan total 15 persen suara. Penghargaan ini sendiri disambut dengan rasa bangga luar biasa dari Rooney, terlebih gol tersebut juga dicetak ke gawang sang rival sekota.

    "Saya tumbuh dengan menyaksikan Premier League, jadi terpilih sebagai gol terbaik sepanjang sejarah Premier League meninggalkan perasaan hebat. Saya ingin berterima kasih pada Anda semua para fans yang memilih saya,"ujar Rooney.

    Penghargaan gol terbaik sendiri merupakan bagian dari perayaan 20 tahun Premier League. selain penghargaan gol terbaik sepanjang masa, di pekan ini juga akan dimumkan pertandingan terbaik, penyelamatan terbaik serta selebrasi gol terbaik. Premier League sendiri merupakan format baru yang dibuat Federasi Sepakbola Inggris menggantikan format lama English Football League First Divisiion. Sepanjang era Premier League, Manchester United adalah peraih gelar juara terbanyak dengan jumlah 12 trofi disusul Arsenal dan Chelsea. (RH)
  • sunting

    • 2009-2010 FWA Footballer of the Year
    • 2009-2010 PFA Premier League Team of the Year
    • 2009-2010 PFA Fans' Player of the Year
    • 2009-2010 PFA Players' Player of the Year
    • 2009-2010 Sir Matt Busby Player of the Year
    • 2009-2010 Barclays Player of the Season
    • 2009 England Player of the Year
    • 2008 FIFA Club World Cup Golden Ball
    • 2008 England Player of the Year
    • 2005-2006 PFA Fans' Player of the Year
    • 2005-2006 PFA Premier League Team of the Year
    • 2005-2006 FWA Footballer of the Year
    • 2004-2005 PFA Young Player of the Year
    • 2004-2005 Goal of the Season
    • 2004 UEFA Euro Team of the Tournament
    • 2004-2005 FIFPro World Young Player of the Year
    • 2003 Bravo Award
    • 2002 BBC Young Sports Personality of the Year

    Goal of the Month :

    • March 2007
    • January 2007
    • April 2005
    • January 2005
    • October 2003

    Premier League Player of the Month :

    • 2010 January
    • 2007 October
    • 2006 March
    • 2005 December
    • 2005 February
  • sunting

    Wayne Rooney Mengaku dia sering bermain Origami. Makanan favorit Rooney adalah steak besar yang penuh dgn sari buah dan french fries. Rooney mengakui pada media bahwa ia mirip dengan karakter jamur di the bogeyman ia sangat membenci pin dan chips dan saat banknya memperkenalkan dia menjadi sangat marah

  • sunting

    Wayne Rooney selalu tampil nyaris tanpa rambut. Ya, ia memang mengalami kebotakan dan sangat sulit menumbuhkan rambut. Karena itulah, Rooney pun terpaksa menghabiskan jutaan Dollar demi menumbuhkan rambutnya. Tidak tanggung-tanggung, Wazza terpaksa menjalani cangkok rambut yang memang tidak murah dan tentu sangat sakit. Namun pengorbanan Rooney tersebut tidak sia-sia karena kini akhirnya rambut Rooney sudah mulai lebat meski tetap harus terus menjalani perawatan.

Review

Lihat Semua
(18 Review)
  1. Bebo Ditulis pada tanggal 16 September 2012 23:15

    rooney gendut sudah kelebihan lemak, makanya gak segesit dan selincah mulu tapi bagus deh, biar gak juara lagi klub kesayangannya. biarkan Biru Chelsea yang menjadi penguasa di dunia. hahaha KTBFFH !!!

  2. Mustopa Ditulis pada tanggal 06 September 2012 13:01

    Go wayne Rooney, jangan serahkan posisimu pada CR7, tunjukkan kalau kamu masih punya amunisi.

  3. sudarsopriyatno Ditulis pada tanggal 11 Juli 2012 12:00

    Roney... streker inggris yg mempunyai talenta hebat....maju terus ..EPL

Laporkan Cerita