Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

25 April 2014

Pepeng Setia Band

2

Rating Pengguna

1 Votes

1 2 3 4 5

Review

(3 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Ribuan Setiaku Setia Nonton Setia Band

Ribuan Setiaku Setia Nonton Setia Band

Ribuan fans Setia Band memadati Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Solo menyaksikan penampilan grup band pujaan mereka, Sabtu (27/7) malam. Fans yang rata-rata berusia remaja tersebut, langsung histeris tatkala vocalis Setia Band Charly Van Houttens membuka penampilan grup band asal Bandung tersebut Baca Selengkapnya ..

Setia Band Siapkan Konser Tunggal dan Album Baru

Setia Band Siapkan Konser Tunggal dan Album Baru

Meskipun sempat terpecah dari sang drummer, Pepep, kini Setia band siap kembali menata hidup bermusiknya dijalur komersil. Charly (vokal) dan Pepeng (gitar) yang tergabung dalam Setia band siap menelurkan album baru dan rencana konser tunggalnya. Wow! Yups, kedua insan musik itu kini siap memasuki Baca Selengkapnya ..

Wow! ST12 Menolak Duet Dengan Setia Band

Wow! ST12 Menolak Duet Dengan Setia Band

Charly dan Pepeng telah resmi mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya, ST12, pada malam pergantian tahun baru 2011 menuju 2012. Charly dan Pepeng pun akhirnya membuat sebuah band baru yang bernama Setia Band. Sedangkan Pepep (drummer ST12) akhirnya membuat ST12 kembali hidup dengBaca Selengkapnya ..

sunting

Biografi

Mantan gitaris grup band kenamaan ST 12 bernama asli Dedy Sudrajad. Yang terlahir di Bandung pada tanggal 9 Mei 1978 ini. Sebenarnya bercita-cita menjadi seorang pemain sepakbola, ditambah kedua orang tuanya, Solihin dan (alm) Oningsih juga menginginkan Pepeng menjadi pemain sepakbola.

Ceritanya setiap pagi, anak ke 11 dari 11 bersaudara ini tidak pernah lupa membaca koran/tabloid olah raga. Ia juga selalu menyempatkan diri untuk bermain PS Winning Eleven. Setiap hari libur Pepeng sering bermain futsal, billiar, dan bulu tangkis.

Gagal menjadi atlet tak membuat Pepeng patah semangat. Dengan profesinya sebagai musisi, Pepeng akhirnya bisa meraih sukses. Pria yang tak pernah meninggalkan sholat 5 waktu ini, juga membuka usaha rumah kost.

Bukan baru kemarin sore Pepeng terjun ke dunia musik. Udah belasan tahun cowok bernama lengkap Dedy Sudrajat ini manggung dari kafe ke kafe. Dan bukan cuma bareng satu band, tapi banyak.

Bermula dari pertemanan di bangku SMP dengan seorang teman yang jago main gitar Pepeng jadi tertarik ikut belajar main gitar. Setelah sempat otodidak dengan memborong beberapa buku chord gitar, akhirnya orang tuanya mendaftarkan Pepeng ke sebuah kursus privat gitar.

Merasa udah cukup jago, pemakai Fender Stratocaster ini pun rajin mengikuti berbagai fertival band di Bandung. Hasilnya pun cukup memuaskan, dia sempat menyabet penghargaan sebagai Best Guitarist di sebuah festival band SMA.

Selepas SMA, Pepeng membentuk sebuah band bareng Pepep (drummer ST12). Band yang punya nama Oliv ini sempat merilis satu album di tahun 1996, tapi setelah itu nggak ada kabarnya lagi. Pepeng dan Pepep pun akhirnya berpisah dan membentuk band masing-masing, sebelum akhirnya Pepep membentuk ST12 dan mengajak Pepeng untuk gabung.

Main gitar bukan satu-satunya keahlian pengagum Richie Sambora, Joe Satriani, dan Andra Ramadhan ini. Diam-diam Pepeng juga jago olah vokal. Kemampuannya menyanyinya dibuktikan dalam album-album ST 12, di mana dia juga ikut menyumbang suara sebagai vokal latar.

Tahun 2005, bersama ST 12, Pepeng memulai suksenya. Namun sayang, band bentukan Pepep ini hanya bertahan selama 6 tahun. Setelah menelurkan 4 album, band yang namanya sudah terkenal di jagad musik Indonesia ini akhirnya bubar. Pada tahun 2011, masing-masing personil ST 12 akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Baca Selengkapnya ..

Info Tambahan

Review

Lihat Semua
(3 Review)
  1. Bebo Ditulis pada tanggal 27 September 2012 14:18

    kalo udha bosen maen gitar jadi pemaen bola aja peng siapa tau lebih berbakat

  2. agus sufianto Ditulis pada tanggal 12 Mei 2012 15:58

    oh ini personil setia band sekarang kok pernh liat ya dulu di band namanya st12

  3. fika fonda mentalia Ditulis pada tanggal 09 April 2012 00:41

    wew dia ngkuitn charly kan ga pappa lah dari pada sama pepeng.heheee

Laporkan Cerita