Dapatkan berbagai hadiah langsung dengan mengirimkan komentar dan Ceritamu! Ayo cek di sini!

23 Oktober 2014

Jacksen F. Tiago

0

Rating Pengguna

0 Votes

1 2 3 4 5

Review

(0 Review)
Tulis Review

Cerita

Lihat Semua
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina
Kalah Tipis dari Liverpool, Jacksen F Tiago Bersyukur

Kalah Tipis dari Liverpool, Jacksen F Tiago Bersyukur

Trauma atas kekalahan 7-0 dari Arsenal beberapa waktu lalu sempat menyelimuti kubu timnas, termasuk sang pelatih Jacksen F Tiago. Ia mengaku sempat dibayang-bayangi oleh kekalahan nan memalukan tersebut. Demi menghindari hal itu, Jacksen pun mempersiapkan skuad terbaik yang ia miliki. Dan benar sajaBaca Selengkapnya ..

Menebak Susunan Pemain Timnas Indonesia XI vs Liverpool

sunting

Sejarah

Jacksen F. Tiago menikah dengan Fatima Coelho Tiago dan dikaruniai dua orang anak, yakni Matheus Tiago dan Ayub Tiago. Kehidupannya di dunia sepakbola bisa dibilang tidak selalu berjalan mulus. Bahkan, pada mulanya Jacksen sama sekali tak pernah membayangkan akan berkarier dan menetap di Indonesia. Ya, Jacksen ditipu oleh agen FIFA saat itu, Anghel Lonita, yang menawari dirinya untuk bermain di Liga Malaysia. Ia pun langsung setuju dengan tawaran dari orang Swiss tersebut.

Namun, segalanya berubah saat mereka mendarat di Singapura. Jacksen baru mengetahui bahwa dirinya bukan akan bermain di Malaysia, melainkan di Indonesia. Jacksen yang sebelumnya tak tahu sama sekali tentang Indonesia lantas kecewa dan kesal. Namun demikian, kini dirinya justru disebut-sebut menjadi satu-satunya 'perantau' yang paling sukses.

Ya, Jacksen adalah pemain dan pelatih asing pertama yang sanggup memberikan gelar juara bagi tim yang dipegang. Dua gelar tersebut dipersembahkannya pada saat masih berseragam Persebaya Surabaya. Masing-masing pada musim 1996/1997 sebagai pemain, dan satunya sebagai pelatih di musim 2003/2004. Tak hanya itu, saat menjadi pemain Persebaya, Jacksen tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Liga Indonesia.

Baca Selengkapnya ..

Karir Pemain

Lihat Semua
PELATIH PENGHASIL PEMAIN MUDA
  • sunting

    Nama pelatih asing yang menamakan dirinya 'Papi Negro' dalam akun twitter pribadinya ini memang sangat popular di kalangan pecinta sepakbola tanah air. Pasalnya, pelatih yang kini tengah menangani Persipura jayapura ini dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dan memiliki segudang prestasi. Bahkan, belakangan beredar kabar bahwa prestasi Jacksen F. Tiago telah berhasil memikat perhatian kubu PSSI untuk merekrutnya sebagai pelatih timnas bersama dengan Rahmad Darmawan.

    Selain diyakini akan mampu menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas, Jacksen juga dikenal sebagai pelatih yang kerap memperkenalkan gaya permainan cantik dan cepat khas Papua. Terbukti Persipura saat ditanganinya pernah dua kali menyabet gelar juara ISL. Kemampuannya inilah yang diharapkan akan mampu membawa perubahan positif bagi Timnas Indonesia, khususnya kala timnas menghadapi lawan tangguh, Arab Saudi di laga lanjutan Pra Piala Asia 2014.

Laporkan Cerita